Tuesday, March 6, 2018

10 Gejala Stroke Pada Remaja - Badan Terasa Lemas

Anak remaja jika kurang bergairah, badan terasa lemas seperti kurang istirahat padahal sudah tidur seharian, maka hati-hatilah karena bisa jadi hal tersebut mengarah ke gejala stroke.

Sangatlah tidak umum bagi remaja untuk mengalami stroke. Para remaja mungkin tidak mengeluh terkait gejala-gejala penyakit. Ya karena fisiknya memang masih kuat.
Jika anak remaja Anda memiliki gejala berikut, dia sebaiknya mendapatkan perawatan medis segera. Berikut ini sepuluh gejala-gejala stroke pada remaja.

1. Lemas
2. Nyeri kepala berat
3. Perubahan penglihatan
4. Kebingungan
5. Kesulitan berbicara
6. Kesulitan dalam memahami
7. Tingkah laku yang tidak biasa
8. Penurunan kewaspadaan
9. Kesulitan berjalan
10. Keseimbangan yang buruk.

Itulah sepuluh gejala stroke pada remaja.

Ketika itu, hari cerah di pagi hari. Si dia sudah tidur semalamam, sesudah sholat subuh dilanjutkan nonton televisi, namun sayang kayaknya ada yang tidak beres pada dirinya.

Harusnya dia jalan kaki untuk memperbaiki kesehatannya. Benar juga tak lama kemudia, si pendamping mendapatinya jatuh di dekat kamar mandi hingga harus dipapah menuju tempat tidur.

Langsung menuju UGD, divonis gejala stroke ringan. Namun sayangnya dokter jaga kayaknya kurang respon dan kurang cekatan memberinya injeksi.

Wal hasil setelah jam 12 siang, divonislah dia menderita sakit stroke hingga harus di rontgen kepalanya ke luar kota. Astaghfirullah...
Dia masih remaja sudah menderita Stroke.

Wahai remaja, pemuda pemuda dan yang sudah tua juga, jagalah kesehatanmu. Semoga kita tetap diberi kesehatan terus sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik.

sumber:
hellosehat.com
kompas.com

21 comments:

  1. Beberpa persen di sebabkan unsur gen juga ya bang klo stroke. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemm...ternyata STROKE bisa menjangkiti pada orang usia remaja ya Mas..

      sekarang harus jaga kesehatan dan juga pola makan yang teratur ya ...agar terhindar dari momok yang menakutkan ini

      Delete
  2. stroke merupakan salah satu penyakit yang ditakuti ya mas, apalagi jika stress, bisa tiba-tiba dia datang

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat bapak. Beliau meninggal karena stroke.

    ReplyDelete
  4. Mas kalo lemas gara gara dompet kering
    Trus bingung, bingung mw nyari pinjaman sama teman
    Alhasil sulit berbicara kalo mw minjem duit
    Jangan kan sulit bicara
    Jalan j berasa sulit ketika mw ke rumah temen minjem duit
    Pandangan berasa kabur gitu
    Itu gimana mas?

    ReplyDelete
  5. iya bang stroke itu meski ringan harus ditangani secara serius bisa jadi terkena serangan susulan

    ReplyDelete
  6. gejalanya harus kita kenali, supaya bisa antisipasi

    ReplyDelete
  7. Waduhhh bahaya nich.... stroke ternyata bisa menyerang para Remaja, sepertinya kita perlu menjaga kesehatan sejak dini yuach mas.... :)

    ReplyDelete
  8. Selain sangat membahayakan, penyakit stroke juga lama dan mahal penyembuhannya. Jadi yah Mens Sana In Corpore Sano saja gitu kali ya...

    ReplyDelete
  9. Stroke penyakit menakutkan.
    Mendadak datangnya.
    Ngga tega kalau ngelihat orang terkena stroke, rasanya ikut sedih atas penderitaan yang dialami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi...kalau ngeliat orang stroke kita juga ikut-ikutan stroke juga ya Sobat.

      Delete
  10. semoga saya jaur dari segala penyakit amin

    ReplyDelete
  11. Nauzubillah Minta dijauhkan. Tq for info

    ReplyDelete
  12. Harus aware ya terhadap gejala-gejala tersbut, smoga kita terhindar dari stroke

    ReplyDelete
  13. Menakutkan ya stroke ini ... tiba2 bisa nyerang seseorang.
    Ngga tega kalau lihat penderita stroke

    ReplyDelete
  14. Jaarang olahraga sama makanan yang kurang sehat bikin banyak penyakit walau suia muda

    ReplyDelete
  15. Waduh kalau seperti itu lebih baik dicegaj sebelum terjadi..

    ReplyDelete
  16. wah ada sedikit kemajuan nih blognya....tema nya di ganti keren tuh...

    hemmmm kalau lihat indikasisnya di atas , sepertinya harus jaga pola makan dan membiasakan hidup sehat ya mas....

    ReplyDelete
  17. Muda tapi Stroke itu merepotkan
    Maka aku jaga selalu kesehatan

    Tapi kadang lemas lupa makan
    Namun tulisan mu ini mengingatkan

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  18. skang orang muda remaja pun boleh kena stroke. mereka ini kena banyak senaman dan jaga pemakanan kan.

    ReplyDelete