Stres Picu Penyakit

Stres tak dapat dipisahkan dari manusia, dan memang bisa menjadi pintu gerbang datangnya berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan seperti pusing, gangguan pencernaan, gangguan kulit, mual hingga penyakit kronis lainnya seperti penyakit kanker.
Hal ini disebabkan oleh imunitas atau kekebalan tubuh yang tereduksi ketika seseorang mengalami stres. Hormon tubuh yang stres itu akan ditransfusikan ke seluruh organ tubuh melalui darah dan oksigen.

Hormon orang yang stress akan mengganggu sistem kerja organ, dan jika sistem itu tidak berjalan dengan baik, maka ia akan mudah terserang penyakit dari yang ringan hingga yang membahayakan jiwanya.
Stres tidak hanya mengundang penyakit fisik, namun orang yang stres akan mengganggu kondisi psikisnya seperti kurang tidur, mudah marah, sensitif, gugup, emosi labil dan sebagainya.



Stres ini sangat sulit dihindari, namun bisa dikelola dengan baik sama seperti sakit fisik dan pada umumnya orang stres juga bisa disembuhkan.
Caranya adalah dengan berkonsultasi dengan psikiatri atau psikolog klinis untuk didiagnosa seberapa parah tingkat stres orang tersebut.


Memang ada obat untuk orang stres yang bersifat menenangkan, namun hal itu bukan sebagai solusi. Harus diselesaikan dengan baik apa yang menjadi penicu stres tersebut.
Faktor sosial berupa support dari pasangan, teman, keluarga atau orang-orang terdekat juga bisa membantu kesembuhan orang stres.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Stres Picu Penyakit"

  1. obatnya harus selalu sabar
    mengendalikan stres yang tengah dihadapi

    ReplyDelete
  2. ini gan, kalau orang yang ceroboh sedang stress, pasti yang pertama di pikirkannya obat-obatan terlarang...... Padahal bukannya ngilangin stres melainkan membuat penyakit...

    ReplyDelete
  3. pic nya keren gan, sampai gigit laptop gitu akibat stres,, hahahahahaa

    ReplyDelete
  4. makasih infonya....
    sangat berguna......

    ReplyDelete
  5. kunjungan sore sekalian balas sundulan gan :D

    ReplyDelete
  6. wah apalagi sering marah2 tanpa sebab, stres rasanya hehehe
    Harus tanamkan rasa sabar nih biar jauh dari penyakit...

    trimakasih infonya... :)

    ReplyDelete
  7. Assalamu'alaikum....
    Stres bisa dari datang dari faktor luar maupun diri kita sendiri. Namun benar adanya dukungan orang-orang terdekat dan terkasih akan bisa mengurangi stres diri. Mungkin ihlas dan berpasrah diri kehadirat Illahi juga bisa mengurangi stres juga.

    Matur nuwun kang...

    ReplyDelete
  8. serem banget picnya lepi aja sampe mw di makan,, hhe

    ReplyDelete
  9. kasihan laptopnya gan, digigit...

    ReplyDelete
  10. STRESS tu emang BAHAYA BGT BOss,,,maka harus diHindari & segera di atasi biar gak sampek bikin MASALAH....Palagi smpk ngGIGIT LAPTOP segala!!!!
    Hwehehehehee....
    Nice Info Boss!!!

    ReplyDelete
  11. stress itu hampir sama dgn kawannya orgil sob cm resepnya aja yg beda.. heheheee..

    ReplyDelete
  12. Askum...
    Hmmm....stres jg gara2 pake opmin baru, kok gak bisa enjoy bola bali mendal keluar.

    Btw, icon delete coment kok ilang lg ya punyaku? Jd gak rapi hihihi...

    ReplyDelete
  13. memang benar gan, banyak fakta bahwa stress yang berkepanjangan dapat berpotensi serangan jantung. nilmatin hidup tanpa stress

    ReplyDelete
  14. stress obatnya makan laptop...haha

    ReplyDelete
  15. klo stress makan aja, dijamin lgsng agak mendingan..
    hehe

    ReplyDelete
  16. Permisi……..Numpang berbagi info gan, mudah2an ada manfaatnya untuk banyak orang sehingga blog anda juga menampung solusi dari problem yang di hadapi orang banyak. Terimakasih sebelumnya…….
    CIPADU HOLISTIC CENTER / CHC
    JL. Ulujami raya gang H. Dilun No 65 B Rt 05 / Rw 07, Ulujami, Pasanggrahan, Jakarta selatan. { Sebrang pondok pesantren Darunnajah Ulujami }
    Telp : 021.3638 2223 / 021.933 40 413 www. Multiterapi.blogspot.com
    InsyaALLOH CHC Bisa melayani Terapi :
    1. BEKAM
    2. SENGAT LEBAH
    3. SEDOT LINTAH
    4. HYPOTERMAL
    5. GURAH THT
    6. REIKI / PRANA
    7. MOCSIBASI
    8. REFLEKSI
    9. TOTOX
    10. EAR CANDLE
    11. MEDIPIC
    12. MASSAGE LIMPATIC
    13. CHIROPRACTIC YUMEIHO
    14. ACCUPRESURE
    15. PIJAT BAYI.
    16. OBAT-OBAT HERBAL
    17. CEK GULA DARAH.
    18. CEK ASAM URAT
    19. CEK CHOLESTEROL
    20. KONSULTASI PROBLEM LAHIRIAH DAN BATINIAH.
    21. Cek UA, Cholesterol, Gula.

    CHC juga memproduksi berbagai macam obat herbal multikhasiat untuk anda, serta membuka layanan konsultasi dan diagnose penyakit jarak jauh, baik permasalahan lahiriah maupun bathiniah.

    ReplyDelete

Labels