Kamis, 02 Juni 2011

Obat Anti Lupa

Pegagan inilah yang dimaksud dengan obat anti lupa.
Kandungan triterpenoid pegagan dapat merevitalisasi pembuluh darah ke otak menjadi lancar, berefek meningkatkan fungsi mental.
Asiaticoside berfungsi memperbaiki dan menguatkan sel-sel kulit, stimulasi pertumbuhan kuku, rambut, jaringan ikat, menstimulasi sel darah dan sitem imun, serta antibiotik alami.

Secara umum, pegagan berkhasiat sebagai hepatoprotektor, yaitu melindungi sel hati dari kerusakan akibat racun dan zat berbahaya.
Teberkulosis bisa teratasi dengan herbal pegagan berkat adanya zat asiaticoside yang aktif melawan basil tuberkulosis.

Vallerin, suatu cairan berwarna kuning dalam pegagan juga bersifat antilepra. Kandungan glikosida saponin brahmosida pada pegagan menunjukkan khasiat anti radang.
Adanya kalium yang relatif tinggi pada pegagan memberikan efek hipotensif, sehingga bisa memberi efek hipotensif atau menurunkan tekanan darah.

Tak kalah pentingnya, pegagan bisa dikonsumsi sebagai brain tonic atau obat anti lupa bagi orang dewasa dan lanjut usia.
Berdasarkan pengakuan Agora Health Publising, pegagan tergolong the Most Powerfull Healing Herbs atau tanaman obat paling mujarab.




Julukan itu di dapat setelah melalui uji klinis, pegagan terbukti bisa merevitalisasi pembuluh darah, sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar. Dengan demikian, ada penambahan kapasitas kerja neurotransmitter di otak yang berfungsi untuk mengingat dan belajar. Dengan kata lain, pegagan dapat meningkatkan kerja otak, mempertajam ingatan, serta menyembuhkan pasien yang mengalami gangguan jiwa.

Ekstrak pegagan dapat memperbaiki jaringan yang mengatur terjadinya proses interaksi di dalam otak. Karena itu, pegagan dapat diberikan kepada penderita insomnia, sakit stress dan kelelahan mental.
Pegagan sangat baik untuk terapi bagi anak-anak dengan keterbelakangan mental dan hiperaktif.

17 komentar:

  1. fungsinya untuk melancarkan peredaran darah yang menuju ke otak, akibatnya akan memberikan efek anti lupa tersebut, memberi bantuan dalam mengingat, dan dalam belajar

    BalasHapus
  2. subhanalloh....
    Daun ini apa yg sejenis rumput liar itu to kang? Banyak sekali manfaatnya ya...

    Obat anti lupa secara alamiah, bagus tuh karena masih jarang obat anti lupa di apotik2 kita.

    BalasHapus
  3. wah seru nih kayaknya bisa mengobati para koruptor yang berlagak lupa hehehe gan,,tapi tumbuhan in banyak dikampung saya, gmna ya cara mengolahnya ?

    BalasHapus
  4. wah ini banyak di kampungku, ternyata banyak kasiatnya baru tahu dr artikelmu ini...

    info yg bagus.... :)

    BalasHapus
  5. sudah lama saya tidak mendengar daun pegagan tersebut,rada kurang tau juga si tapi infonya bener2 bermanfaat ini .. !! makasih iya om ..hhe..

    BalasHapus
  6. wah info yang sangat menarik sobat, tapi ada yang kurang dalam artikel nya sobat coba sobat baca dan perhatikan setelah di baca orang pasti ingi mencoba di lenkapi dong dengan cara mengolah nya supaya arikel nya lebih mantap

    BalasHapus
  7. kayak sering ngeliat deh ini tumbuhan sob, tapi ane lupa di mana?? tuh kan ternyata ane suka pelupa,, hhe

    BalasHapus
  8. Wah cocok nih untuk bu Nunun yang tiba-tiba lupa dalam kasus Suap Ketua Gubernur BI

    BalasHapus
  9. obat anti lupa yang dilupakan gan...

    BalasHapus
  10. pegagan mudah dicari apa kaga ya gan??
    Tipsnya menarik untuk dicoba nih,,

    BalasHapus
  11. Wah seru juga nih...bisa diberikan untuk anakku..biar kalau belajar gak suka lupa jawaban soal ujian...hehehe
    mas, nama lainnya apa ya...takutnya setiap daerah yg namanya obat2an jenis2 tumbuhan suka beda namanya....

    BalasHapus
  12. Di tempat tinggal saya sudah sangat sulit mendapatkan tumbuhan ini karena lahan maupun pekarangan sudah berubah menjadi perumahan dan tanahnya tertutup oleh konblok.

    BalasHapus
  13. mudah didapatkan gak ni obat??saya ga pernah dengar sebelumnya....

    BalasHapus
  14. Oh ya bung, bung ini orang mana ya ? pegagan seperti tidak jauh dari daerah Kalbar... bukan begitu ?

    BalasHapus
  15. sangat cocok buat lansia...

    BalasHapus
  16. cara meng exstraknya bagaimana gan,??

    BalasHapus

Stop Spam, Stop Iklan Apapun
Tanpa Moderasi, Tanpa Verifikasi Kata, Komentar Langsung Tampil

Top Weekend