Kandungan Buah Pir

Siapa yang tak kenal dengan buah Pir, selain mudah untuk ditemukan, rasanya juga sangat nikmat dan segar.
Bahkan Rasulullah SAW dalam sebuah hadits disebutkan bahwa buah pir sangat cocok di konsumsi oleh ibu hamil.
Buah pir tergolong ke dalam Genus Pyrus, sejenis tanaman yang tumbuh di berbagai tempat di dunia.
Dari daerah pantai hingga daerah beriklim sedang, dari Eropa Barat hingga Afrika Utara dan Asia.

Buah pir juga dikenal dengan rasanya yang segar dan banyak mengandung air.
Sudah sejak lama manusia mengkonsumsi buah pir ini, karena lezat dan memiliki nutrisi tinggi.


Buah yeng termasuk dalam keluarga buah apel ini lebih kaya serat ketimbang buah apel.
Jika dalam 1 buah apel mengandung 3 gram serat, buah pir mengandung 6 gran serat.
Ini berarti 1 buah pir mengandung 20 persen asupan serat yang disarankan untuk dikonsumsi dalam sehari.
Buah pir juga bebas dari lemak, bebas kolesterol, bebas sodium dan kaya akan vitamin C, vitamin K dan Kromium.



Buah Pir memiliki kadar indeks glikemik yang rendah dan hanya mengandung kalori sekitar 100 per buahnya, artinya buah ini baik untuk mereka yang memiliki penyakit diabetes dan hypoglycemics.
Gula dari makanan yang kadar indeks glikemiknya rendah diserap tubuh secara perlahan, untuk menjaga level gula darah stabil.

Buah Pir juga kaya akan pektin, serat diet yang mudah larut dan dipercaya mampu menurunkan kolesterol dan meregulasi gerakan usus besar.
Buah Pir juga amat baik untuk mereka yang memiliki masalah konstipasi.

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Kandungan Buah Pir"

  1. buah pir memang banyak manfaatnya :)

    semoga pertamaxx

    ReplyDelete
  2. apalagi buah pir jika disantap dingin makin meresap sejuknya

    ReplyDelete
  3. Mau buah pirnya..sudah lama g' makan buah pir ni gan hehe

    ReplyDelete
  4. emm yamyam..
    udah enak bermanfaat lagi ,,.

    ReplyDelete
  5. tapi aneh lebih menyukai apel mas ketimbang pir.. hehhehee....

    ReplyDelete
  6. saya suka dengen buah pir nie gan...kalo dimakan agak ngeres dilidah...hehehe

    ReplyDelete
  7. buah pir adalah buat kesukaanku. ternyata banyak kandunganya ya.. terima kaish infonya..

    ReplyDelete
  8. saya melihat buah pirnya yang masih warna hijau itu seger banget, soale yang saya lihat selama ini yang putih.... beum pernah lihat yang hijau...

    ReplyDelete
  9. subhanallah..... memang sangat bermanfaat ya buah yang satu ini

    ReplyDelete
  10. Disamping enak rasanya, ternyata bermanfaat juga buat kesehatan.

    ReplyDelete
  11. sueger boz, sll always ada buah pir.
    Met Sore yaaaa.....^_^

    ReplyDelete
  12. Wah gak terlalu suka saya mah sama buah pir :)

    ReplyDelete
  13. memang obat sakit 2011 tiada duanya segala macam penyakit tahu obatnya

    ReplyDelete
  14. saya cuma tw makannya doank sob, tp kandungannya saya g tw sama sekali,, hhe

    ReplyDelete
  15. jadi pengen buru2 beli buah pir nih...kan banyak khasiatnya....

    ReplyDelete
  16. wah, udah seger enak lg buah pir banyak kandungannya, mantab, aku suka ini... :)

    ReplyDelete
  17. kalo dimakan itu ada sesuatu kaya gula kalo digigit bunyi klutuk klutuk....hehehe

    Mas tukeran Link yuk?
    Link Blog mas sudah duduk sntai di blogku,,hehehe
    Ditunggu ya mas konfirmasinya
    Salam kenal mas :D

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah kami sekeluarga doyan makannya....
    tapi sayang sekali belinya gak sesering beli jeruk......hehehe krn mahal sih...

    ReplyDelete

Labels