Sunday, December 24, 2017

5 Manfaat Lain dari Ekstrak Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Buah manggis memiliki nama latin Garcinia Mangostana L, merupakan salah satu buah yang ternyata memiliki banyak khasiat serta manfaat yang sangt berguna bagi kesehatan tubuh manusia.

Perlu diketahui, dibalik kulitnya yang keras dan berserat tersebut, terdapat kandungan dan manfaat luar biasa, mampu menyembuhkan bermacam penyakit.

Selain sifatnya yang antikanker, juga memiliki khasiat lain di bawah ini.

Manggis mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memperkuat aktivitas fagositosis dari sel untuk membunuh bakteri di dalam tubuh manusia. Juga mampu memperlambat proses penuaan dan mencegah penyakit jantung.
Berikut ini khasiat lain dari ekstrak kulit manggis.

1. Menghambat pertumbuhan sel kanker.
2. Mencegah penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah.
3. Sebagai anti radikal bebas.
4. Menyehatkan dan mencerahkan kulit.
5. Immunomodulator.

Begitu banyak khasiat dan manfaat kulit manggis ini. Secara tidak sadar banyak yang belum menyadari akan manfaat dari kandungan ekstrak kulit manggis dan malah seakan kulit manggis ini dianggap sebagai limbah dan dibuang.

sumber:
memorandum

18 comments:

  1. bener sekali mas untuk mencegah stroke dan jantung insya Allah dengan makan teratur plak dan penyumbatan arteri bisa dihindari

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat bagus sebagai pencegahan macam2 penyakit yg killer ya pak...

      Delete
  2. Apalagi sekarang sudah ada Iklan dalam kemasan botol kecil Ekstrak Kulit Buah Manggis ya kang. Ternyata banyak juga khasiatnya bagi kesehatan khususnya yg sudah ditulis diatas, cuma jarang saya beli buah manggis, kalau sdh tau begini kapan2 kalau pas Ke kota sekalin beli buahnya ah, itu kulitnya di parut atau diapakan kang spya bisa kita buat sendiri ekstrak kulit buah manggisnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. minum sebutir sehari saja kang eka untuk mencegah penyakit

      Delete
  3. postingan yg sangat bagus dan bermanfaat sekali sobat
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  4. kabar gembira untuk kita semua kulit manggis kini ada ekstraknya
    #iklan
    pantes yah dijaddin ekstrak tenyata banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  5. Manfaat kulit buah manggis sangat banyak, tapi saya blm perah nyoba nih mas.. belum sempet aja mo beli yang udah jadi, di apotik ada jual kali yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya, ada bang di apotik, bentukx kapsul..

      Delete
  6. ortuq sering kulit manggis di rebus n airnya sudah diminum, antara di ekstrak dengan di rebus signifikan g sih manfaatnya?

    ReplyDelete
  7. Manfaatnya mmg bagus sebagai anti kanser

    ReplyDelete
  8. Jadi kangen akan buah yang satu ini. Sudah lama nggak makan buah ini..he
    Nice share, Mas.

    ReplyDelete
  9. buah ini sangat sangat sarat manfaat yah kang

    ReplyDelete
  10. TErnyata memang sangat bermanfaat dan berkhasiat ya mang
    tapi saya belum pernah nyobanya

    ReplyDelete
  11. Wah belum ada yang baru update-nya bang, hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah.. sapun nunggu update-an terbaru nih. hehe.. bang adminnya kayaknya lagi sibuk bagi2 angpau tahun baru..^^

      Delete
  12. ekstrak kulit buah manggis memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiat serta manfaatnya bagi kesehatan, nih saya juga mengkonsumsi jeh

    ReplyDelete
  13. Manggis
    Daging buahnya manis
    Kulitnya punya manfaat fantastis

    ReplyDelete
  14. Buah manggis memang sedap bangat. :)

    ReplyDelete

Categories