7 Penyakit ini Tingkatkan Resiko Kanker

Sudah sakit, malah ada lagi penyakit yang bisa muncul kemudian hari. Bukan main kan sangat kasihan mereka-mereka yang menderita hal itu. Sakit lanjutannya sangat mengerikan, dialah penyakit kanker yang sangat mematikan tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja kapan.

Pernah saya membaca di situs Australia yang berbahasa Indonesia, di situ disebutkan ada seorang gadis 14 tahun yang meninggal akibat kanker otak, nama penyakit tersebut saya pula. Nama juga tidak hafal. Meski begitu kisahnya sangat menyentuh hati saya. Di usianya yang masih muda sudah terserang kanker. Dan juga dia ini telah mendpatkan penghargaan -atas keberaniannya menjadi pelopor buat anak-anak yang menderita kanker.

Inilah 7 Penyakit ini Tingkatkan Resiko Kanker


1. Hepatitis

Infeksi virus hepatitis B (HBV) dan karsinoma hepatoseluler hubungan yang jelas ada antara, merupakan penyebab utama kanker hati.

Untuk hepatitis kronis harus mengambil ART awal untuk mencegah sirosis dan kanker hati. Langkah-langkah untuk mencegah hepatitis B meliputi: PMTCT, melalui darah dan vaksin hepatitis B. Pencegahan hepatitis C diambil untuk menghindari suntikan, transfusi darah, polusi, operasi.

2. Polip gastrointestinal

Beberapa polip gastrointestinal meningkatkan risiko kanker, seperti polip adenomatosa. Polip gastrointestinal menjadi polip kanker umumnya dengan ukuran, jenis, sejumlah faktor lainnya. Oleh karena itu, sekali ditemukan polip usus, harus memperhatikan.

3. Human papillomavirus (HPV)

Human papillomavirus (HPV) diidentifikasi sebagai penyebab utama etiologi kanker serviks.

4. Penyakit ulseratif

Ulkus oral Termasuk, sakit maag. Seperti sering diabaikan, sehingga ulkus kronis yang tidak diobati, yang menyebabkan peningkatan risiko kanker.



Ulkus oral umum, setelah perawatan yang tepat, 7-10 hari untuk menyembuhkan, tetapi jika tempat yang sama selama beberapa minggu atau bahkan bulan ulkus tidak membawa masalah sehubungan kanker mulut dicurigai.

Tukak lambung juga terjadi, kanker tukak lambung kronis berulang juga dapat meningkat.

5. Diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa risiko kanker pada pasien dengan diabetes daripada non-penderita diabetes. Jenis-jenis kanker, termasuk kanker endometrium, kanker payudara, kanker prostat, kanker kolorektal, kanker pankreas dan sebagainya.

6. Hiperplasia

Menurut statistik, adenoid hiperplasia jika tidak diobati pada waktunya, maka akan meningkatkan risiko terjadinya kanker hingga 20%. Hiperplasia kistik perempuan, risiko seumur hidup mereka terkena kanker payudara adalah empat kali lebih tinggi dibandingkan orang sehat. Ingatkan teman wanita, untuk melakukan pemeriksaan payudara rutin untuk deteksi dini penyakit.

7. Benjolan tiroid

Beberapa nodul tiroid jinak, nodul tiroid tunggal, Anda harus memperhatikan untuk menyingkirkan keganasan. Statistik menunjukkan bahwa kejadian tiroid nodul perempuan dibandingkan laki-laki. Oleh karena itu, perempuan harus waspada, jika kita menemukan nodul tiroid, untuk perawatan medis tepat waktu.

Itulah 7 Penyakit ini Tingkatkan Resiko Kanker..

sumber: kompas
editor: obat sakit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Penyakit ini Tingkatkan Resiko Kanker"

Post a Comment