5 Vitamin dan Nutrisi Wajib Buat Balita

Namanya saja masih balita, tentulah sangat membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin-vitamin dan kelimanya ini haruslah sudah didapatkan setiap harinya. Mungkin buat orang tua, tanpa sadar kelima nutrisi ini sudah diberikan termasuk juga mencakup vitamin-vitamin.

Meskipun Si Kecil suka memilih-milih, jangan lupakan komposisi nutrisi yang ada di dalam makanannya ya. Balita, meskipun sudah tidak termasuk dalam tahap bayi, pertumbuhan dan perkembangnya masih pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Sangat penting diperhatikan agar mereka mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu membangun otak yang sehat, tulang, dan tubuh.


Berikut 5 Vitamin dan Nutrisi Wajib Buat Balita


1. Vitamin A

Vitamin A berguna untuk membantu Si Kecil mempertahankan penglihatan yang baik serta jaringan lunak dalam tubuh yang sehat. Vitamin A juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan sel dan diferensiasi. Ini penting untuk membentuk organ yang sehat. Kandungan Vitamin A ditemukan dalam sayuran berwarna oranye, seperti wortel dan ubi jalar, serta daging, unggas, dan bahkan kelapa.

2. Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi yang fungsinya nggak jauh beda dengan kaslium, berguna membantu penyerapan dengan menggunakan mineral untuk membangun tulang yang sehat. Tak hanya itu, vitamin ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulitnya dan otot, dan bisa mencegah kanker, lho! Vitamin D didapatkan sebagian besar lewat kulit kita melalui sinar matahari dan juga bisa diperoleh dari kuning telur. Jadi sebisa mungkin ajak Si Kecil untuk berjemur di pagi hari ya.




3. Kalsium

Kalsium yang banyak diketahui sebagai penguat tulang hingga gigi, ini juga nggak kalah pentingnya untuk otot dan fungsi saraf yang baik. Terutama Si Kecil yang memang sedang dalam masa aktif, konsumsi kalsium akan sangat penting untuk kekuatannya tulangnya. Kandungan kalsium akan bisa kamu temukan dalam susu, yoghurt, brokoli, salmon, dan beans.

4. Lemak sehat

Lemak jadi nutrisi penting bagi semua orang, terutama balita. Tapi pilih makannan dengan kandungan lemak yang baik ya. Selain itu, lemak berguna untuk menyerap vitamin, khususnya Vitamin A, D, E, dan K. Lemak sangat berguna untuk perkembangan otak Si Kecil. Lemak yang sehat dapat ditemukan salmon, alpukat, kacang-kacangan, dan minyak kelapa.

5. Zat besi


Besi memiliki peran penting untuk membantu sel darah merah kita membentuk hemoglobin dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Asupan zat besi yang nggak memadai dapat menyebabkan Si Kecil kelelahan bahkan pertumbuhannya akan tertunda, lho! Beri asupan ini pada anak melalui konsumsi, serta bayam, almond, dan kacang-kacangan ya.

sumber: fimela
editor: obat sakit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Vitamin dan Nutrisi Wajib Buat Balita"

Post a Comment

Labels