3 Buah Dengan Kadar Gula Rendah

Bagi penderita diabetes, pasti akan dianjurkan untuk mengonsumsi buah sebagai pengganti asupan gula sintetis yang mengandung sukrosa.

Rasa manis pada buah disebut dengan fruktosa, pemanis alami yang lebih lambat diserap pencernaan, sehingga baik untuk tubuhmu.

Mengonsumsi semua jenis buah ternyata juga tidak selalu baik. Hindari mengonsumsi pisang dan ceri terlalu banyak, karena secara umum justru buah-buahan tersebut memiliki kadar fruktosa yang lebih tinggi.

Apalagi jika sudah diolah menjadi manisan, sirup dan selai, karena sudah dilakukan penambahan gula pasir. Ini dia beberapa buah dengan kadar gula yang cukup rendah yang dirangkum dari situs Healthy Eating.

3 Buah Dengan Kadar Gula Rendah


1. Alpukat
Semangkuk alpukat iris hanya mengandung kurang dari 1 gram gula, lho. Meski mengandung lemak yang tinggi, tapi punya manfaat baik untuk menekan tekanan darah, menstabilkan kolestrol juga menahan lonjakan berat badan. Asik banget kan?

2. Citrus
Kategori ini meliputi lemon, jeruk, jeruk nipis dan jeruk bali. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, sebuah jeruk lemon cuma memiliki 2 gram gula dan jeruk nipis hanya 1 gram saja. Bahkan jika jeruk memiliki rasa yang sangat asam, bisa tidak mengandung gula sama sekali.

3. Beri
Blueberry dan ceri yang dikonsumsi mentah masih memiliki kandungan gula alami 13 hingga 15 gram per cangkir. Tapi cranberry justru memiliki kadar yang lebih rendah lagi, yakni cuma 4 gram. Jadi, sebaiknya kamu lebih memilih cranberry jika kamu sedang diet.

Buah sangat baik dikonsumsi dalam kondisi segar, karena masih memiliki kandungan air dan gula alami yang tinggi.

Asik banget, kan?

sumber:
clear.co.id
www.sehatraga.com
thecitrusfruits.blogspot.com
www.griyawisata.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Buah Dengan Kadar Gula Rendah"

  1. wahh, gitu toh mas..
    makasih banget infonya, IShmah jadi pengen coba cranberry..

    ReplyDelete