10 Negara dengan Tingkat Obesitas Tertinggi di Dunia

Kelebihan berat badan global selama tiga dekade terakhir melonjak signifikan dari 857 juta orang di tahun 1980 menjadi 2,1 miliar orang pada tahun 2013.

Hampir sepertiga dari mereka diklasifikasikan sebagai obesitas.

Para peneliti mendapati masalah kelebihan berat badan dan obesitas meningkat 28 persen pada orang dewasa dan 47 persen pada anak-anak selama 33 tahun terakhir.

Lebih dari setengah warga dunia, atau 671 juta orang dengan obesitas tinggal di sepuluh negara berikut ini.

10 Negara dengan Tingkat Obesitas Tertinggi di Dunia:

1. Amerika Serikat.
2. Cina.
3. India.
4. Rusia.
5. Brasil.
6. Meksiko.
7. Mesir.
8. Jerman.
9. Pakistan.
10. Indonesia.

Sementara itu khusus untuk obesitas di kaum perempuan, selama tiga dekade terakhir, kenaikan tertinggi dalam tingkat obesitas terjadi di Mesir, Arab Saudi, Oman, Honduras, dan Bahrain. Sedangkan untuk pria, naik tingkat obesitas tertinggi telah di Selandia Baru, Bahrain, Kuwait, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

Di negara maju, kenaikan tertinggi dalam prevalensi obesitas dewasa terdapat di Amerika di mana sekitar sepertiga dari populasi orang dewasa mengalami obesitas. Diikuti Australia (29 persen dan Inggris (25 persen) dari populasi orang dewasa diklasifikasikan sebagai obesitas.

Para penulis studi ini memperingatkan bahwa temuan tersebut menggambarkan kenaikan substansial dalam obesitas dan kelebihan berat badan di seluruh dunia sehingga diperlukan aksi nyata untuk memerangi dampak kesehatan global yang serius.

Obesitas adalah masalah yang mempengaruhi orang dari segala usia dan pendapatan, di mana-mana.

Obesitas merupakan permasalahan yang muncul di dunia, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikannya sebagai epidemik global. Prevalensinya meningkat tidak saja di negara-negara maju, tetapi juga di negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Obesitas juga meningkatkan risiko terjadinya sejumlah penyakit seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke, serangan jantung, kanker prostat dan usus, batu kandung empedu osteoartritis dan penyakit lainnya.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Negara dengan Tingkat Obesitas Tertinggi di Dunia"

Post a Comment

Labels