Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Daun Sereh Hitam - Penolak Petir

 Sereh disebut juga dengan suruh. Memiliki khasiat bagus di antaranya mampu membantu meredakan mata memerah, memperbaiki gigi dan bisa menolak petir.

Berbeda dengan sirih hitam, dengan warna daun hijau tua kehitaman, ada sejumlah literatur yang menyebutkan bahwa sirih ini memiliki khasiat lima kali lebih dahsyat dibandingkan dengan sirih merah.

Namun, pernyataan tersebut masih sebatas kesaksian empiris dan perlu dilakukan pendalaman medis lebih lanjut.

Selain itu, sirih hitam sering dikaitkan dengan dunia klenik karena keberadaannya sering bebarengan dengan sajen para dukun di saat praktek.

Membaca cerita di buku, kisahnya seakan benar saja, padahal belum bisa dibuktikan secara logika.

Kisahnya ....

Pada malam itu hujan turun dengan derasnya, dan petir bersambaran saling bergantian, dan ternyata di luar dugaan, ada salah satu rumah yang ditanami sirih hitam tersambar petir dengan dahsyatnya.

Namun anehnya, rumah tersebut tidak rusak sama sekali, namun tanaman sirih yang ada di depan rumahnya mendadak mati. Tangkainya gosong dan patah, padahal yang disambar petir adalah rumah.

5 comments for "Kisah Daun Sereh Hitam - Penolak Petir"

  1. Kisah yang cukup membuat penasaran, betulkah sirih hitam bisa menangkal petir? Masih butuh kajian ilmiah ya bang, hehe...

    ReplyDelete
  2. Oh, hebat ya khasiat daun sirih hitam, rumah yang kena petir tapi pohon sirihnya yang kena

    ReplyDelete
  3. wah sepertinya menarik menanam tanaman ini di depan rumah mertua. Mungkina karena posisinya diatas bukit,sudah 3 batang pohon nangka dan dua pohon kelapa yang pernah tersambar hingga mati.

    ReplyDelete
  4. Menarik baca..salam ziarah blog pagi ni

    ReplyDelete
  5. memang bener mas sereh bisa buat ngobatin mata merah walau perih

    tapi kalau sirih hitam aku baru tahu sih bentuknya..unik juga ya

    ReplyDelete