Sunday, November 25, 2018

14 Penyakit yang Disebabkan Karena Stres dan Depresi

Stres dan depresi, yang dianggap sebagai penyakit zaman kita, tidak hanya berbahaya secara kejiwaan.

Namun juga mewujud dalam berbagai kerusakan tubuh.

Gangguan umum yang terkait dengan stres dan depresi adalah beberapa bentuk:


1. Penyakit kejiwaan,
2. Ketergantungan pada obat terlarang,
3. Gangguan tidur,
4. Gangguan pada kulit,
5. Gamgguan pada perut,
6. Tekanan darah,
7. Pilek,
8. Migrain [sakit kepala berdenyut yang terjadi pada salah satu sisi kepala dan umumnya disertai mual dan gangguan penglihatan] ,
9. Sejumlah penyakit tulang,
10. Ketidakseimbangan ginjal,
11. Kesulitan bernapas,
12. Alergi,
13. Serangan jantung,
14. Pembengkakan otak.

Tentu saja stres dan depresi bukanlah satu-satunya penyebab semua ini, namun secara ilmiah telah dibuktikan bahwa penyebab gangguan-gangguan kesehatan semacam itu biasanya bersifat kejiwaan.

6 comments:

  1. Info menarik, semoga bisa menjaga diri dari stress dan depresi.

    ReplyDelete
  2. Ternyata pilek termasuk juga ya, Mas.
    Baru tahu saya :)
    Terima kasih infonya, Mas..

    ReplyDelete
  3. Bener mas, saya aja kalau lagi puyeng sama kerja kepala langsung nyut-nyutan. Berasa kaya udah tua banget
    Wkwk....😂

    ReplyDelete
  4. tekanan darah saya belakangan tinggi, apakah saya depresi? oh may...

    ReplyDelete
  5. ya deh, mudah mudahan kita nggak sampai "Stres dan Depresi"

    ReplyDelete
  6. Saya terhitung migrain, atau nyeri punuk terkadang terasa berat sekali...apa itu bahwa saya sedang stres? Duh, mesti lebih sering relax dong ya...ngambil libur kerja aahh, hehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang SOPAN Pak Boz dan Bu Boz ....