Tuesday, April 3, 2018

5 Fungsi Zat Air Bagi Tubuh

Di bumi, sebagaian besar berisi air. Begitu pun dengan tubuh manusia, banyak airnya. Tuhan menjadikannya sedemikian rupa bukan tanpa arti.

Dari situlah timbul pertanyaan kenapa kok banyak airnya, hingga para ahli melakukan diskusi dan percobaan dan dihasilkan beberapa manfaat air bagi manusia.

Secara umum, air bermanfaat untuk minum, mandi dan mencuci. Lalu apa manfaatnya bagi tubuh? Karena sifat air adalah dingin, artinya dia memiliki khasiat mendinginkan yang panas.
Berikut ini manfaat dan fungsi air.

1. Menjaga suhu tubuh.
2. Memperlancar pencernaan.
3. Media transportasi zat gizi dan oksigen lewat peredaran darah.
4. Membantu sistem metabolisme tubuh.
5. Memelihara kulit.

Zat air berasal dan terdapat pada apa saja dari buah-buahan dan sayuran?

1. Stroberi.
2. Mentimun.
3. Bayam.
4. Selada.
5. Brokoli.
6. Tomat.
7. Seledri.

Itulah fungsi zat air.

sumber:
berbagai sumber

18 comments:

  1. air memang banyak manfaatnya gan bagi kesehatan kita, jadi banyakin minum air untuk tetap sehat :)

    ReplyDelete
  2. PERTAMAX.

    Kalau menurut saya sih fungsi air putih sangat banyak sekali dan hampir semua yang berkaitan dengan kesehatan pasti berhunungan dengan air putih

    ReplyDelete
  3. Dari air segala sesuatu jadi hidup. Tanpa air manusia tidak akan bisa hidup

    ReplyDelete
  4. ZAT AIR...WAH KALO SAYA NGGAK PAKE ZAT NYEBUTNYA, CUKUP AIR...AIR PUTIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kita menyebutnya air murni
      sama juga saya juga menyebutnya air, awalnya saya terfokus pada kata zat itu yaitu : zat cair, zat padat, dan satu lagi gas juga tanpa kata zat

      Delete
  5. menjaga suhu tubuh itu sangat jelas, itu sebabnya saat badan sedang suhu tinggi atau demam disarankan banyak konsumsi air putih

    Dan sudah tentu fungsi fungsi lainnya juga sangat mengharuskan kita minum air putih sekurangnya dua liter sehari atau setara delapan gelas air

    semoga kita di beri kesehatan selalu
    aamiin

    ReplyDelete
  6. penting sekali zat air terpenihi untuk kebutuhan metabolisme tubuh

    ReplyDelete
  7. Air adalah jeperluan utama tubuh kita

    ReplyDelete
  8. semangka g termasuk kah bang.. banyak airnya.. hehe

    ReplyDelete
  9. Air saja punya manfaat sungguh luar biasanya. Dari lima manfaat tersebut membantu sistem metabolisme tubuh sangatlah perguna sekali.

    ReplyDelete
  10. Tubuh manusia memang membutuhkan air, dan dari buah2an diatas, aku rasa cukup mudah mencarinya. Hanya saja sebagian dari kita terkadang malas untuk mencarinya, bahkan makannya yang malas..he

    ReplyDelete
  11. air harus diperhtikan jangan sampai tubuh kita dehidrasi bisa berbahaya

    ReplyDelete
  12. kebutuhan tubuh terhadap air memang harus diperhatikan, kurang minum bisa menyebabkab kita gagal fokus

    ReplyDelete
  13. wah kalau dijelasin semua disini, pnjang lebar mas,

    pokonya kegunaan air paling baku adalah untuk minum dan mandi

    ReplyDelete
  14. Fungsinya bnyk, saya mlh minum air putih sehari bnyk bngat

    ReplyDelete
  15. Mari kita semua rajin banyak minum air putih.
    Punya segudang manfaat baik buat kesehatan kita.

    ReplyDelete
  16. Ada aqu*? 😂
    Kalau kurang minum bisa dehidrasi ya mas. Tapi kalau kebanyakan minum jg bisa mabuk
    Manfaatnya banyak kalau digunakan secara bijak ya Hehe

    ReplyDelete
  17. Air adalah bagian dari tubuh manusia yang bisa berpindah-pindah posisi. Dari atas bisa "ngutur" ke bawah. Dari minuman bisa menjadi keringat. Air memang anugerah yg luar biasa.

    ReplyDelete

Popular Posts