Sunday, January 7, 2018

5 Tips Atasi Kecemasan

Ketika kecemasan telah menjadi ekstrem tentunya akan bisa lebih mengkhawatirkan. Mengunjungi dokter menjadi salah satu solusi terbaik, namun hal tersebut tidak akan berguna tanpa melatih diri mengontrol perasaan ini.

Obat dan suplemen dapat membantu, tetapi mereka sering memiliki risiko dan efek samping.

Sebaliknya, para ahli mengatakan, ada cara lain yang lebih efektif dan alami untuk mengatasi kecemasan. Berikut 5 cara sederhana yang bisa mengatasi kecemasan.

1. Ambil napas dalam-dalam.

2. Berpikir positif.

3. Makan.

4. Aromaterapi.

5. Meditasi.

Ini adalah metode biasa, namun sangat ampuh untuk mengatasi kecemasan. Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan.

Buang semua kepanikan anda dan gunakan logika untuk mengatasi kekhawatiran tersebut. Panik bisa membuat anda berpikir terlalu jauh, jadi tenangkan diri terlebih dulu agar solusi dari masalah bisa didapatkan.



Apa yang ada di pikiran Anda akan terwujud dari tindakan anda. Memang tidak mudah untuk selalu memikirkan hal yang baik. Mulai sekarang, biasakan diri untuk tidak berprasangka buruk terhadap apapun yang terjadi.

Pikiran negatif hanya membuat Anda selalu dalam keadaan cemas sehingga anda selalu takut untuk melangkah atau mengambil keputusan. Dengan berpikir positif, anda bisa dengan cepat mengambil keputusan dengan cukup rasional dan menjadi seorang pemberani.

Beberapa jenis makanan juga bisa membantu anda menghilangkan rasa cemas, seperti kacang-kacangan, susu dan yogurt, sayuran, dan buah berry

sumber:
jpnn.com

11 comments:

  1. saya orangnya gampang grogi klo udah ngomong di depan publik...
    n saya biasanya pake cara yg pertama

    ReplyDelete
  2. anxiety malah kadang membawa orang ke kematian mas karena bisa terkena penyakit jantung

    ReplyDelete
  3. Mmg betul sekali. Bagus Ada senarai makanan tu

    ReplyDelete
  4. bermanfaat sekali kang tips mengatasi kecemasannya. Melalui berpikir positif dan pola makan yg sehat serta didukung tips yg lainnya semoga kecemasan yg ada dlm diri kita hilang ya kang

    ReplyDelete
  5. dengerin musik sih kalo saya selain ngemil hehehehehehe

    ReplyDelete
  6. Bila dalam situasi cemas kita perlu tenang tetapi mengatakannya amat mudah, selalu kita cepat gelabah dan kelam kabut bila berdepan saat-saat cemas.

    ReplyDelete
  7. Nah...tips yang no 3 ini saya paling suka, makan gratis di restoran paling enak...hehehe

    ReplyDelete
  8. Good info Mr Obat. Done follow G+ Mr Obat. :)

    ReplyDelete

Popular Posts