Saturday, January 5, 2019

Stoke Mini dan Panduan Dietnya

Stroke Mini 2

Dear Klik Dokter, Terima Kasih atas Jawaban Sebelumnya di Judul "Stroke Mini" Ayah saya memang Memiliki Riwayat Hipertensi sejak lama, Beliau pernah memiliki Tensi Tertinggi 200/120 sekitar 8 tahun yg lalu, Beruntung Tuhan masih sayang kepada Beliau. Kemarin sempat Cek Tensi Hasilnya 160/90. keluhan ini dirasakan baru kemarin pagi. Gejalanya hanya kepalan tangan kanan saja yg tidak bisa menggenggam, yg kiri Normal dan agak kesulitan berbicara.
Terima Kasih.


Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih atas kesetiaan Anda menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jika ayah Anda memiliki riwayat hipertensi, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter karena hipertensi, apalagi dengan tensi 160/90, merupakan salah satu faktor terjadinya stroke. Jika telah terjadi stroke mini maka kemungkinan untuk terjadi "silent stroke" menjadi lebih tinggi. Apakah ayah Anda mengonsumsi obat untuk hipertensi? Kami sarankan Anda segera membawa ayah Anda ke dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf untuk penanganan pencegahan stroke.


Bagaimana dengan kadar kolesterol Ayah Anda? Untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, Anda dapat menerapkan panduan diet sebagai berikut:

  • Rendah kolesterol, jangan terlalu banyak makan telur dalam seminggu.
  • Rendah kalori
  • Hindari konsumsi lemak jenuh: Lemak hewani: daging sapi, kambing, babi, susu full cream atau susu murni, jerohan, mentega, keju. Lemak nabati: minyak kacang, minyak kelapa sawit, minyak cokelat
  • Makan dalam porsi sedikit namun sering

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bemanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

* Tulisan di atas bukan tulisan admin Obat Sakit 2011, melainkan tulisan admin klikdokter.com
Mungkin saja ada yang memerlukan informasi ini.




1 comment:

  1. Aduh, penyakit stroke memang menakutkan.
    Kita semua jangan sampai mengalaminya, ngga cuma diri sendiri yang merasakan penderitaannya tapi juga keluarga jadi repot mengurusnya.

    Panduan di artikel ini sangat membantu.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang SOPAN Sob...