Monday, January 7, 2019

Kenapa Stres Berbahaya

Kenapa stres berbahaya?

Alasannya karena rangsangan berlebihan pada sistem saraf simpatetik [yakni sistem saraf yang mengatur percepatan denyut jantung, perluasan bronkia, penghambatan otot-otot halus sistem pencernaan makanan, dan sebagainya.

Yang dimulai oleh hipotalamus, juga mengakibatkan pengeluaran insulin yang berlebihan, sehingga menyebabkan penimbunan kadar insulin dalam darah. Ini adalah permasalahan yang teramat penting.


Sebab, tak satu pun keadaan yang berujung pada penyakit jantung koroner memainkan peran yang sedemikian paling penting dan sedemikian berbahaya sebagaimana kelebihan insulin dalam darah.

Para ilmuwan telah mengetahui bahwa semakin parah tingkat stres, maka akan semakin lemahlah peran positif sel-sel darah merah di dalam darah.

Menurut sebuah penelitian yang dikembangkan oleh Linda Naylor, pimpinan perusahaan alih teknologi Universitas Oxford, pengaruh negatif berbagai tingkatan stres pada sistem kekebalan tubuh kini dapat diukur.

2 comments:

  1. Stress memang memicu banyak masalah, saya saja kalau lagi stress masalau kerjaan,keplasa langsung nyut-nyutan.. Dan mau lanjut kerja rasanya nggak bisa konsen sama sekali

    ReplyDelete
  2. Stress berlebihan sangat bahaya.
    boleh bawah banyak penyakit malah boleh bawah tahap depression. Dan deppresion itulah saat2 yang paling bahaya.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang SOPAN Sob...