Tuesday, November 20, 2018

14 Khasiat dan Manfaat Buah Manggis - Garcinia Mangostana

Manggis diyakini berasal dari negara Indonesia.


Pohon manggis tumbuh dalam suhu yang hangat dan stabil.


Manggis tergolong tanaman yang hanya hidup di daerah tropis.


Tinggi pohonnya bisa mencapai 7 hingga 25 meter.

14 Khasiat Buah Manggis - Garcinia Mangostama

1. Mengobati diare.
2. Radang amandel.
3. Keputihan.
4. Disentri.
5. Wasir.
6. Borok.
7. Meluruhkan dahak.
8. Obat sakit gigi.
9. Obat sariawan.
10. Obat disentri.
11. Obat nyeri urat.
12. Obat sembelit.
13. Redakan nyeri perut.
14. Mengatasi haid yang tidak teratur.


Si Ratu Buah

Dalam dunia perdagangan, manggis dikenal dengan julukan "Ratu Buah".

Sebutan ini tidak berlebihan mengingat kadar antioksidan dalam manggis adalah yang tertinggi di dunia.


Selain daging buahnya, ternyata kulit manggis juga memilkiki khasiat yang tak bisa dianggap remeh.

sumber
M. Nur Aini M, Kes

13 comments:

  1. Iya saya pernah baca, buah manggis di sebut sbg Ratu buah, mungkin dari bentuk dan rasanya yg unik, manis plus kecut..... ternyata buah ini mengandung banyak khasiat kesehatan.

    ReplyDelete
  2. Byk khasiat manggis. Mmg favourite mama ni

    ReplyDelete
  3. waktu kecil, ada satu batang pohon manggis di belakang rumah. senengnya kalua berbuah…. ternyata banyak kasiatnya.

    have a great day

    ReplyDelete
  4. Suka banget nih Buah, rasanya enak cuma gak susah nyarinya

    ReplyDelete
  5. jadi ingat dulu pernah jual produk minuman obat berkhasiat dengan bahan manggis. sudah banyak orang percaya kalau buah ini memang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  6. banyak juga ya manfaatnya. cuman sayang buah satu ini d saya udah jarang

    ReplyDelete
  7. Kalau ditempat saya justru orang berburu kulit buah manggisnya. Dijemur terus dijadikan minuman.

    ReplyDelete
  8. Sy biasanya konsumsi manggis yg sudah dalam bentuk kapsul

    ReplyDelete
  9. Saking banyaknya manfaat buah manggis sampai diekstrak jadi berbagai jenis obat dan olahan ya. Herannya saya, kok saya belum pernah makan manggis, hidup di alam mana coba😑, kayaknya harus beli biar tahu rasanya.

    ReplyDelete
  10. Kebetulan banget tenggorokan gua berdahak kang hehe, dan masalah lain lagi, ada nggak buah yang bisa bikin gua ganteng maksimal kang ? Hehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang SOPAN Sob...