Tuesday, January 30, 2018

5 Khasiat Daun Sirsak Sebagai Obat

Selain buah sirsak yang nikmat, ada bagian dari tanaman sirsak yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia bahkan mampu dijadikan sebagai obat.



Bagian tersebut adalah daunnya. Karena manfaat daun sirsak yang luar biasa ini, tak heran jika ulat pun sangat menyukai daun sirsak sehingga mereka bisa tumbuh subur dan gemuk.
Boleh dicoba, apa saja manfaat daun sirask?
Berikut manfaatnya menurut tribunjabar.co.id

1. Obat kanker.
2. Obat asam urat.
3. Obat nyeri punggung.
4. Obat rematik.
5. Obat diabetes.

Itulah kelima manfaat daun sirsak.

sumber asli:
tribunjabar.co.id

20 comments:

  1. orang tuaku rajin minum daun sirsak yang di rebus. rebusan kulit manggis juga..

    memang sangat banyak manfaatnya untuk dikonsumsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah malah baru ngeh kalau ternyata sirsak bukan hanya buahnya doang yang makjleb, tapi daunnya punya lima khasiat untuk kesehatan ya....nanem pohon sirsak ah di kebon

      Delete
    2. kok sama ya
      Saya nanam di pot aja deh nggak punya kebon sih

      Delete
  2. sirsak sangat banyak manfaatnya. Sepertiya harus punya tanaman ini di halaman.

    ReplyDelete
  3. manfaat daun sirsak banyak juga ya, selama ini cuma tahu buah sirsaknya yang kaya manfaat

    ReplyDelete
  4. sebenarnya hampir setiap tanaman itu ada manfaat sebagai pengobatan contohnya seperti daun sirsak ini ya mas

    cuman kadang kita belum mengetahuinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bang.. tahupun orang kadang enggan untuk mengkonsumsinya..^^

      Delete
  5. Ya memang dipercayai banyak kebaikan daun pokok durian belanda ini.

    ReplyDelete
  6. Ternyata oh tetnyata daun sirsak yang menurut saya biasa" saja mempunyai banyak khasiat, jadi tambah tau :D
    Thanks gan

    ReplyDelete
  7. Daun sirsak, kekayaan flora yang perlu dilestarikan.

    ReplyDelete
  8. Nggak semua orang tau memang khasiatnya, terlebih daun sirsak ini sering dibuang begitu saja. Tapi kalau dimanfaatkan manfaatnya bagus jua ya, Mas..

    ReplyDelete
  9. Ibu saya juga sering ngerebus ini dan di minum untuk obat rematiknya

    ReplyDelete
  10. Daun ini mesti pahit kan Mr Obat. Terbaik infonya Mr Obat. :)

    ReplyDelete
  11. Pdahal dulu di samping rumah punya pohon sirsak, gak tahu kalau daunnya bisa buat obat.. Dan sekarang pohonnya udah wafat.

    ReplyDelete
  12. Buat yang suka praktis, sekarang udah ada kok teh celup daun sirsak dan kapsul ekstrak daun sirsak. Dua2nya pernah nyoba, tapi untuk penyakit seperti tumor yang pernah saya derita, belum terasa manfaatnya. Ujung2nya harus operasi juga. Mungkin lebih efektif untuk gangguan kesehatan yang lain.

    ReplyDelete
  13. memang terbaik agan. postinganya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  14. Saya pernah minum rebusan air daun sirsak dan ekstrak daun sirsak. Minum ramuan begini juga harus hati-hati. Terutama bagi penderita maag. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

    ReplyDelete
  15. Terima kasih atas perkongsian ini.... mungkin di negara teman nama pokok nie lain....

    ReplyDelete