Sunday, November 5, 2017

Khasiat Alpukat untuk Anak-Anak

Alpukat atau apokad atau avokad atau apalah sebutunnya memiliki beragam khasiat baik untuk anak maupun orang dewasa. Kadar lemak di dalam alpukat adalah yang tertinggi dibandingkan buah lainnya.

Itu sebabnya, alpukat memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Kandungan lemak di dalamnya sebagian besar tersusun dari asam oleat, yakni asam lemak tak jenuh tunggal, yang penting untuk perkembangan otak.



Vitamin E adalah vitamin larut lemak, oleh sebab itu kadarnya tinggi di dalam alpukat. Vitamin ini merupakan antioksidan kuat yang berfungsi untuk melindungi sel dari berbagai kerusakan.

Kadar mineral seng (Zn) dan vitamin E dalam alpukat juga tinggi. Mineral seng merupakan elemen penting untuk metabolisme di berbagai sistem organ, sehingga sangat diperlukan dalam proses tumbuh kembang anak. Seng juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu penyembuhan luka.




Alpukat tergolong buah dengan kadar serat tertinggi. Dalam satu mangkok yang berisi 230 gram puree alpukat terkandung 15 gram serat. Oleh sebab itu, alpukat bisa digunakan untuk mengatasi sembelit pada anak.

Kandungan seratnya juga berfungsi sebagai makanan (prebiotik) bagi bakteri, baik dalam usus sehingga anak tidak mudah mengalami diare.

sumber:
jpnn.com

5 comments:

  1. Mama x reti mkn buah avocado. Tp khasiat ya bagus

    ReplyDelete
  2. alpukat apalagi kalau di jus anakku pada suka mas

    ReplyDelete
  3. saya paling suka dengan jus alpukat mang

    ReplyDelete
  4. Avacado mmg kaya dengan vitamin E. Terbaik infonya. :)

    ReplyDelete

Categories