Sunday, November 26, 2017

Buah ini Mampu Cegah Serangan Jantung dan Stroke

Makan buah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Supaya tubuh menjadi sehat, makan makanan bergizi, olahraga teratur dan tak lupa menyantap buah.

Buah ini banyak tersedia di pasar, supermarket atau tempat perbelanjaan yang lebih besar. Karena digolongkan ke dalam buah-buahan, maka apel tentunya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh seseorang.

Apel merupakan salah satu buah yang identik dengan warna kulit buah yang merah. Hampir semua orang tentu tidak asing lagi dengan bentuk dan rasa apel itu sendiri.



Berdasarkan fakta yang telah teruji kebenarannya, berbagai buah-buahan memang mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi, vitamin serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak mengherankan, masyarakat modern pada zaman sekarang selalu menyelingi berbagai macam buah dalam menu hariannya, tidak terkecuali dengan buah apel itu sendiri.

Baru-baru ini sebuah penelitian dari Oxford University menemukan bahwa mengkonsumsi apel setiap hari bisa mengurangi risiko serangan jantung dan juga stroke sebesar 40 persen.




Temuan berasal dari sebuah studi besar setengah juta warga Tiongkok yang kesehatan jantung mereka dilacak selama tujuh tahun oleh peneliti dari Universitas Oxford.

Diperkirakan bahwa antioksidan yang terdapat pada buah dan sayur dapat membantu jantung memerangi bahaya bahan kimia yang terjadi secara alami dalam tubuh.

sumber:
dailymail
jpnn
jawapos

25 comments:

  1. Apel malang giman gan ?? Apel selain warna merah sm gak fungsinya

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau buah apel memiliki khasiat buat mengurangi penyakit jantung, penting diketahui ini mah, saya mau share tapi ga ada tombol sharenya ya bang..

    ReplyDelete
  3. epal merah sedap dan berkhasit, epal hijau masam sikit.. tp mmg bagus untuk kesihatan...

    ReplyDelete
  4. saya rajin minum cuka apel bang rasanya bikin tubuh sehat

    ReplyDelete
  5. Betul cak, antiokodidan dalam apel tak denger2 memang tinggi...
    Makanya tiap kali ada org sakit kebanyakan kita yg jenguk pasti bawanya buah Apel (selain pisang sm pir) hehe...

    piye kabare cak?

    ReplyDelete
  6. ORang yang suka makan buah memang lebih sehat dari yang jarang makan buah.

    ReplyDelete
  7. ternyata Buah Apel bisa untuk mencegah penyakit Jantung yah. Apel apa saja ya kang, soalnya saya kalau beli apel kadang yg merah, kadang yg hijau muda, soalnya nggak tau nama Apelnya

    ReplyDelete
  8. Buah favorit meski harganya tidak murah

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, kebetulan saya doyan sekali makan buah-buahan. Semua saya lahap dengan nikmat.

    ReplyDelete
  10. Saya baru tau kalo buah apel bisa se khasiat itu mang
    pantes kalo jenguk orang sakit selalu disruh bawa buah apel
    padahal saya mau bawa buah salak gak boleh
    kalo kata orang buah apel d kupas dulu gimana itu mang?

    ReplyDelete
  11. Epal hijau atau epal merah? Boleh dicuba ni

    ReplyDelete
  12. Terima kasih banyak sudah berbagi sobat

    ReplyDelete
  13. kelihatannya sepele,tp ternyata buah apel terbukti mampu mencegah penyakit ini ya mas

    ReplyDelete
  14. kalau gitu saya mau rutin mengkonsumsi buah apel sebagai upaya mencegah penyakit mematikan ini

    ReplyDelete
  15. kalau gitu saya mau rutin mengkonsumsi buah apel sebagai upaya mencegah penyakit mematikan ini

    ReplyDelete
  16. Saya suka buah apel karena kaya anti oksidan dan cocok untuk menjaga tubuh tetap bugar dan langsing

    ReplyDelete
  17. buah apel memang banyak diyakini dapat mencegah dan sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita jantung, makanya saking bagusnya buah apel, sering dijadikan oleh-oleh saat menjenguk orang sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya mang... padahal tidak semua orang sakitkan bisa makan buah, terutama apel. kalau saya sih jenguk pertama biasanya saya gak bawa apa2. saya tanya dulu udah bisa makan apa belum? termasuk makan, setelah itu baru saya bawa apa yang cucuk untuk dikonsumsi si sakit, bukan yang jaga si sakit. .heeee

      Delete
  18. Judulnya bikin saya penasaran, buah ini, kirain nama buahnya ini, ternyata yang dimaksud buah apel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, biar baca postingannya tidak hanya baca judulnya
      trik sukses

      Delete
  19. kalau buah apel jarang makan gan, tapi kalau sayur sih memang senang. kebanyakan buah kampung gan kalau ketemu di pontianak. semoga aja gak jauh manfaatnya dengan buah apel

    ReplyDelete
  20. Ntap nih, selain enak di konsumsi, buah yang satu ini bermanfaat juga ya, Mas..

    ReplyDelete
  21. Buah epal memang banyak khasiatnya. :)

    ReplyDelete