5 Makanan Bisa Membasmi Migrain Sebelum Obat

Seorang profesor mengatakan bahwa ada yang membahayakan di balik penyakit migrain. Migrain merupakan suatu gangguan kesehatan yang dapat memengaruhi kualitas hidup.

Nyeri berdenyut di salah satu sisi kepala tersebut dapat meningkatkan risiko serangan jantung dua kali lipat, juga penyakit kardiovaskuler lainnya seperti stroke dan tekanan darah tinggi.



Sebelum menyerah menenggak obat-obatan kimia, coba atasi migrain dengan konsumsi makanan berikut, seperti dikutip Shine.

1. Yogurt.

Kandungan vitamin B dalam susu fermentasi ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan fungsi-fungsi tubuh, seperti pertumbuhan dan pembelahan sel. Vitamin yang dikenal sebagai riboflavin ini berperan menambah cadangan energi dan membebaskan kepala dari nyeri.

2. Brokoli.

Ketika kadar magnesium berkurang, tubuh biasanya akan mengalami ketegangan otot dan migrain. Konsumsi makanan mengandung riboflavin, seperti brokoli, membantu menyeimbangkan kebutuhan magnesium sehingga meredam keluhan-keluhan yang muncul.

3. Telur.

Kandungan protein dalam telur membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah, dan memberi tubuh energi untuk menjalankan aktivitas sepanjang hari tanpa gangguan sakit kepala. Sajikan telur sebagai menu sarapan pembuka hari.





4. Bayam.

Kekurangan magnesium biasanya menjadi biang keladi munculnya migrain, seperti yang biasa terjadi menjelang menstruasi. Bayam, sebagai makanan mengandung magnesium dan kaya mineral, cukup membantu mengatasi gangguan ini.

5. Susu rendah lemak.

Minuman kaya kalsium ini membantu mengatasi ketegangan pembuluh darah, yang mempengaruhi transmisi impuls saraf. Seperti kita tahu, terganggunya aliran ini bisa mengakibatkan kepala berat dan berdebar-debar.

Itulah makanan pembasmi migrain sebelum minum obat migrain dilakukan.

sumber:
shine.
jpnn

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "5 Makanan Bisa Membasmi Migrain Sebelum Obat"

  1. Aku seorng penghidap migrain. Seksa amat. Thanks atas perkongsiannya.

    ReplyDelete
  2. sepertinya yang paling murah itu bayam mas , nyari ah di pasar

    ReplyDelete
  3. makanan yang disebutkan dalam artikel ini kesukaan saya, alhamdulillah saya terhindar dari migraen

    ReplyDelete
  4. Bisa dicuba nanti. Tq atas sharing

    ReplyDelete
  5. Sering sih kena migrain.. Terima kashi infonya

    ReplyDelete
  6. kayaknya migrain itu penyakit sepele,tp kalau tidak cepet diatasi akibatnya bisa fatal ya mas

    ReplyDelete
  7. saya biasa makan telur kalo akhir bulan sama indomie
    karena pusing, uang udah nipis..:D

    ReplyDelete
  8. Saya malah sering kena migrain kang klo pas banyak kerjaan. ternyata ada Makanan yang bisa membasmi nya yah... nanti saya coba kang hehe, mksh kang

    ReplyDelete
  9. Ini obat alami ya.. Bisa dicoba

    ReplyDelete
  10. dari makanan di atas yg mudah didapat adalah telur.

    ReplyDelete
  11. Wah baru tahu nih kalo brokoli juga mencegah migrain. Tapi yang paling gampang telur ya. Makasih sharingnya

    ReplyDelete
  12. Boleh di coba nih, tips nya sangat bermanfaat. makasih ya gan!

    ReplyDelete
  13. terima kasih sudah berbagi sobag
    sangat bermanfaat

    ReplyDelete