Ibu Hamil Boleh Minum Teh Asalkan

Memang secara umum teh tersebut mengandung antioksidan yang bermnfaat untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak dan juga menjadi penangkal radikal bebas dalam tubuh. Bukan itu saja, teh juga sangat ampuh untuk mencegah berkembang biaknya sel ka nker dalam tubuh manusia.

Selain itu, teh juga dapat melangsingkan tubuh, mengurangi kolesterol dalam darah dan juga mampu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E berkisar antara 100-200IU yang ternyata mampu mencukupi kebutuhan vitamin E dalam satu hari bagi tubuh. Vitamin E dengan jumlah ini dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus mulus. Teh juga bisa digunakan untuk terapi kesehatan.

Kandungan vitamin C dan A dalam teh juga berguna untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Kandungan ini tentu banyak memberikan manfaat bagik orang yang sehat maupun yang sedang sakit.





Bolehkah Ibu Hamil Minum Teh?


Teh ternyata juga bisa memberi manfaat positif bahkan kepada ibu hamil sekalipun. Oleh karena itu, teh tentu saja mampu mengatasi beberapa keluhan pada ibu hamil.


Namun demikian, jangan sampai terlalu berlebihan dalam mengonsumsi teh, karena di sisi lain, teh juga mengandung zat tehine yang dapat menyebabkan proses penyerapan makanan menjadi terhambat.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya ada batas aman untuk mengonsumsi teh yang mengandung kafein ini. Dalam sehari adalah 750 mg/hari atau setara dengan 5 cangkir teh berukuruan 200 ml.

Zat-zat yang terkandung sangat mudah teroksidasi, sehingga sebaiknya jangan minum teh yang sudah semalaman karena zatnya teroksidasi dan basi dapat berdampak buruk bagi tubuh kita.

Jangan pula minum teh pada saat perut masih kosong karena dapat meningkatkan produksi asam lambung. Jika seorang ibu hamil kepingin mengonsumsi teh, sebaiknya pilihlah teh jahe yang dapat membantu saat ibu hamil mengalami hal-hal berikut ini,






1. Morning sickness.
2. Mual.
3. Sakit kepala.
4. Serta gangguan pada awal kehamilan.

Atau bisa pilih teh peppermint yang dapat mengurangi rasa mual, muntah dan suasana hati saat hamil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu Hamil Boleh Minum Teh Asalkan"

Post a Comment