2 Olahraga Terbaik Khusus untuk Ibu Hamil

Ada orang yang bilang,
"Jangan olahraga dulu Bu, kan masih hamil?"

Kata siapa ibu hamil tidak perlu olahraga? Perlu diketahui bahwa olahraga pada ibu hyamil bisa membantu tubuh menjadi lebih bugar agar proses persalinan menjadi lebih mudah dan lancar.

Namun, sangatlah jelas bahwa tidak semua olahraga cocok untuk dilakukan oleh ibu hamil. Perlu diketahui batasdan-batasan apa yang boleh dan tidak dilakukan.

Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah dengan meminta rekomendasi terlebih dahulu dari dokter kandungan. Ini sangat penting dilakukan.

Selain itu, dua jam sebelum berolahraga, sebaiknya sempatkan diri untuk makan karbohidrat dan ikan. Dan jangan lupa untuk melakukan pemanasdan dan peregangan sekitar 5-10 menit.





Berikut ini ada dua olahraga yang tidak beresiko dan sangat cocok dilakukan oleh wanita yang sedang hamil.

2 Olahraga Terbaik Khusus untuk Ibu Hamil



1. Berjalan kaki.

Olahraga ini bisa Anda lakukan selama 20 menit dalam sehari. Lakukan dengan gerakan santai dan jangan terburu-buru. Nikmati setiap langkah yang diayunkan sambil menghirup udara segar dan pemandangan yang hijau.

Jangan lupa memilih medan yang berumput, tidak licin dan tak berbatu.

2. Senam.

Anda bisa melakukan olahraga yang satu ini di kelas-kelas khusus ibu hamil. Kelas seperti ini memiliki instruktur senam yang akan membantu setiap gerakan senam Anda.






Apalagi, senam memiliki gerakan yang berbeda di setiap trimeaternya.

Itulah dua olahraga terbaik khusus untuk ibu hamil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Olahraga Terbaik Khusus untuk Ibu Hamil"

Post a Comment

Labels