5 Usaha-Usaha Agar Dapat Tidur Dengan Baik

Semua tahu bahwa tidur adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan istirahat. Dan sebaiknya kita tidur pada malam harinya yang lamanya minimal adalah 6 jam.


Jika kita kurang tidur, kesehatan tubuh kita akan menjadi terganggu. Hanya sedikit saja orang yang tidurnya hanya sedikit di dunia ini.




Begitu terasanya jika tubuh kurang cukup tidur, dan lama kelamaan akan semakinm terasa akibatnya. Nah kalau ada yang kurang atau tidak bisa tidur di malam hari, sebaiknya melakukan hal-hal di bawah ini.


1. Tidur dalam satu kamar, tidak terlalu sesak oleh barang-barang dan tidak pula terlalu penuh.

2. Keadaan kamar harus rapi dan bersih, demikian juga alat-alat tidur.

3. Perasaan yang tenang, usahakan menghilangkan gangguan pikiran dan tidak gelisah.

4. Ventilasi udara yang baik.

5. Kamar tidak terlalu panas.

Temperatur yang baik adalah tidak lebih dari 68 derajat fahreinheit dan yang terbaik antara 65 sampai 68 derajat tergantung dari suhu luar ruangan.



Sebaiknya memakai ventilasi silang. Bukan berarti jendel harus dibuka ya untuk menghasilkan ventilasi yang baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Usaha-Usaha Agar Dapat Tidur Dengan Baik"

Post a Comment

Labels