Khasiat Jus Belimbing Manis

Belimbing adalah buah yang bentuknya tidak bulat, ada lekukan bintang di tiap sisinya. Setelah masak, dia akan berubah menjadi kuning.

Belimbing tak hanya nikmat untuk disantap langsung sebagai buah pencui mulut karena rasanya yang segar dan manis. Belimbing juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang selama ini mungkin belum diketahui.


Belimbing merupakan sumber vitamin, khusunya vitamin A dan C. Buah ini bisa sebagai antioksidan tangguh dalam memerangi radikal bebas.





Buah belimbing juga mampu mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah sariawan. Kandungan pektin di dalamnya mampu mengikat kolesterol dan asam empedu yang terdapat dalam usus dan membantu pengeluarannya.

Selain itu, buah ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.






Manfaat belimbing yang lainnya adalah melancarkan proses pencernaan karena belimbing memiliki kandungan serat yang baik. Selain itu, juga mengandung kadar kalium yang tinggi, serta natrium yang rendah sebagai obat hipertensi.

Kandungan nutrisi lain yang terdapat pada buah bintang ini adalah protein, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C.

Buah ini cocok untuk penggemar buah-buahan yang kelebihan berat badan karena mengandung kalori yang rendah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Jus Belimbing Manis"

Post a Comment

Labels