Khasiat dan Kegunaan Yogurt untuk Kesehatan

Siapa yang suka dengan yogurt ya? Dan siapa saja yang tidak suka dengan yogurt? Bagi para penggemar yogurt, pastinya ini menjadi hal yang sangat menggembirakan.


Namun bagi yang belum atau tidak suka, ada baiknya untuk belajar mengonsumsinya sejak dini. Ternyata yogurt ini banyak memiliki kelebihan dan keunggulan.

Memang rasanya agak asam, tapi justru dibalik sifat asamnya tersebut, terkandung banyak khasiat yang tak terduga jika kita mengonsumsinya secara rutin.

Apa saja khasiat dan kegunaan yogurt bagi tubuh manusia?





Dengan mengonsumsi yogurt tawar setiap hari, bisa mengurangi nafas tak sedap, mencegah kerusakan gigi dan mencegah perdangan gigi kita.

Ada survey yang membuktikannya. Para peneliti Jepang menemukan sebanyak 80% sukarelawan dalam penelitian, memiliki H2S yang rendah setelah mereka mengonsumsi yogurt selama 6 minggu.

H2S ini merupakan biang keladi dari nafas tak sedap dan pastinya bisa merusak gigi. Bakteri yang hidup di dalam yogurt mampu mengikis plak yang menempel pada gigi secara perlahan-lahan.




Perlu diketahui bahwa dengan menjaga kesehatan mulut ternyata akan berdampak baik juga untuk kesehatan jantung. Apabila gusi Anda berdarah, maka jangan diabaikan karena bisa terserang penyakit jantung.

Peneliti Jepang juga mengambil kesimpulan bahwa bakteri yang ada di mulut bisa masuk melalui luka pada gusi dan terbawa aliran darah hingga ke jantung. Sehingga resiko terkena penyakit jantung lebih besar.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi yogurt setiap hari, baik yogurt cair maupun padat agar kesehatan mulut dan jantung terjaga dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat dan Kegunaan Yogurt untuk Kesehatan"

Post a Comment

Labels