Buah ini Kalau Dimasak Akan Lebih Baik

Pada umumnya, buah akan semakin nikmat kalau dikonsumsi ketika masih baru saja dipetik dari pohonnya. Rasanya juga mak nyus nikmat dan menyegarkan.


Ternyata ada buah yang akan lebih berkasiat jika di masak terlebih dahulu. Buah apakah itu? Dialah buah tomat, yang juga sering dijadikan sayuran oleh ibu-ibu di Indonesia.

Cara mengonsumsi buah tomat ini sebaiknya dimasak terlebih dahulu. Hal ini seperti yang terungkap dari penelitian badan pangan dunia FAO-WHO.


Hasil penelitian dari lembaga ini menunjukkan bahwa kandungan likopen tidak akan rusah selama pemanasan, dan jauh berubah selama proses pemanasan.



Bahkan dikatakan kandungan likopen akan meningkat 10 kali lipat ketika tomat diolah menjadi saus atau pasta tomat.


Apa itu likopen?

Likopen merupakan bagian dari karotenoid yang larut dalam lemak. Namun likopen yang larut di dalam lemak justru sulit diserap oleh tubuh manusia.




Oleh karena itu, sangat disarankan mengolah tomat dengan cara direbus atau dikukus. Dan sebaiknya mengonsumsi tomat yang organik karena tomat organik lebih sehat, bebas dari residu kimia, baik dari pupuk maupun pestisida.

Tomat dari hasil organik juga lebih tinggi kandungan kalsiumnya, sekitar 23 mg dibandingkan dengan tomat non organik yang hanya memiliki 5 mg kalsium.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah ini Kalau Dimasak Akan Lebih Baik"

Post a Comment