Khasiat Visine Original Obat Tetes Mata yang Tidak Perih

Visine original merupakan sebuah obat tetes mata yang diproduksi oleh PT Pfizer Indonesia yang beralamat di jl.Raya Bogor km 28, Jakarta Indonesia.

Dengan lisensi dari Johnson & Johnson, International, USA. Dan bagian pemasran di Indonesia diegang oleh PT. Johnson & Johnson Indonesia di Jakarta.


Visine merupakan nama dagang dari tetrahidozolin hidroklorida, yaitu obat tetes steril, isotonis, didopar dan mengandung tetrahidozolin hidroklorida 0,05% ,asam borat, natrium borat, natrium klorida dan air, juga mengandung benzalkonium klorida 0,01% dan dinatrium EDTA 0,1%.

Karena adanya rasa penasaran yang amat sangat yang mengindikasikan bahwa visine ini ketika diteteskan ke mata, maka tidak akan seperih merk yang lain. Makanya saya membaca bungkusnya dengan tulisannya yang sangat kecil.





Saking kecilnya tulisan, sampai saya menggunakan lup atau kaca pembesar agar bisa membaca tulisan yang tertera di bungkusnya tersebut.

Setelah saya teropong, ternyata ini tulisan yang ada di bungkusnya.

Peringatan


Obat ini mengandung pengawet benzalkonium klorida dimana penggunaan dalam jangka panjang dan berlebihan bisa menyebabkan kerusakan pada selaput mata.

Jangan menggunakan obat ini secara rutin dan dalam jangka waktu panjang. Jika gejala telah hilang, segera hentikan penggunaan obat.


Jangan menggunakan kontak lensa ketika menggunakan obat ini. Kontak lensa bisa digunakan minimal 10-15 menit setelah obat diteteskan.

Cara Kerja Obat


Visine mengandung tetrahidozolin HCL, suatu zat simpotoninemetik, bekerja sebagai dekongestan dengan mekanisme kerja membatasi respon setempat dengan cara vasokonstriksi. Visine dapat meredakan mata merah karena iritasi oleh debu, asap, terkena sewngatan matahari atau iritasi setelah berenang.






Indikasi


Meredakan mata merah karena iritasi mata yang ringan.

Kontraindikasi


Visine tidak boleh digunakan pada penderita glaukoma kecuali bila mendapatkan pengawasan dan nasehat dokter.

Cara pemakaian


Teteskan 1-2 tetes pada setiap mata sebanyak 2-3 kali sehari atau sesuai petunjuk dokter. Agar visine tidak terkontaminasi, jagalah agar ujung botol tidak terkena tangan atau benda-benda lain. Tutup kembali botol visine setelah digunakan.

Cara penyimpanan


Simpan di bawah suhu 30 derajat celsius. Tutup rapat dan hindari pencemaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Visine Original Obat Tetes Mata yang Tidak Perih"

Post a Comment

Labels