4 Langkah Atasi Aroma Tak Sedap pada Kaki

Keringat merupakan cairan bening dan tidak berbau. Komposisi keringat terdiri atas air, garam, protein, dan minyak. Penyebab bau keringat atau bau badan sebenarnya karena bakteri dari luar cairan keringat itu sendiri.

Ada jutaan bakteri tidak berbahaya berdiam di permukaan tubuh kita dan membantu pertahanan alami kulit. Bakteri ini bertahan hidup dan berkembang biak di lingkungan yang lembab dan kaya nutrisi yaitu di ketiak.

Kaki pun juga sarang dari keringat ini. Lalu bagaimana cara mengatasi aroma tak sedap pada kaki kita? Ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.


Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau pada kaki, yaitu:

1. Gunakan kaus kaki yang terbuat dari bahan serat alami seperti katun, atau serat bambu dan ganti kaus kaki setiap hari.

2. Keringat mudah terperangkap di kaki dan jari-jari kaki.

Jadi, sebaiknya cuci kaki dan keringkan secara sempurna sebelum tidur dan setelah bepergian mengenakan sepatu. Gunakan cairan antiseptik bila perlu.





3. Kenakan sepatu yang terbuat dari material yang bisa bernapas seperti kanvas atau kulit. Sandal selop atau sandal jepit juga memberikan kesempatan kaki untuk bernapas bebas.

4. Di pasaran, tersedia bedak kaki dan sol dalam sepatu yang mampu melepaskan deodorant. Produk-produk ini bisa membantu menyerap kelembaban dan menghilangkan bau kaki di sepatu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Langkah Atasi Aroma Tak Sedap pada Kaki"

Post a Comment