8 Keadaan Ibu Hamil Harus Mengonsumsi Suplemen

Kebutuhan akan vitamin dan mineral untuk ibu hamil perlu dicukupi agar kesehatan tetap terjaga dan pertumbuhan janinnya bisa tetap optimal.

Kalau vitamin bisa diperoleh dengan mudah, maka lain halnya dengan yang namanya mineral. Dan rupanya memang cukup sulit untuk didapatkan.

Namun perlu diketahui oleh semuanya bahwa tak semua suplemen aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk itu, apa perlu ibu hamil mengonsumsi suplemen sepanjang masa kehamilannya ya.





8 Keadaan Ibu Hamil Harus Mengonsumsi Suplemen


Ternyata memang ada perlunya juga, namun dalam keadaan tertentu dimana ibu hamil membutuhkan pemberian suplemen multivitamin selama kehamilannya.


Keadaan tertentu tersebut misalnya saja adalah:

1. Kehamilan kembar.
2. Defisiensi zat besi.
3. Ibu hamil malnutrisi.
4. Ibu hamil gizi buruk.
5. Ibu hamil yang perokok aktif maupun pasif.
6. Ibu hamil yang mengonsumsi alkohol.
7. Ibu hamil yang menderita epilepsi.
8. Ibu hamil vegan.






Vegan artinya adalah seorang ibu hamil yang hanya makan dan minum produk-produk nabati saja. Itulah delapan alasan kenapa ibu hamil harus mengonsumsi suplemen.

Semua jenis suplemen sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan anjuran asupan yang direkomendasikan. Bila kelebihan, maka akan dapat terjadi efek samping yang tak diinginkan.

Dan sebaiknya pula, suplemen yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil sebaiknya tidak mengandung bahan yang ada kafein maupun alkoholnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Keadaan Ibu Hamil Harus Mengonsumsi Suplemen"

Post a Comment