5 Tips Melawan Selulit pada Wanita

Pada umumnya wanita memiliki masalah dengan yang namanya selulit. Ya, meskipun timbul di area yang tertutup pakaian, namun yang namanya selulit ya tetap saja selulit.


Selulit menimbulkan rasa tak percaya diri, apalagi kalau sedang merencanakan liburan ke pantai yang mana biasanya orang memakai pakaian bikini. Tuh malu kan..

Nah, untuk mencegah timbulnya selulit, ada baiknya mencoba menerapkan tips di bawah ini.

5 Tips Melawan Selulit pada Wanita


1. Perbanyaklah minum air putih.

Memang kalau pertama dan awal kali minum air putih yang banyak, maka akan tidak terbiasanya atau terkendala masalah lain seperti sering buang air kecil.


Namun jika sudah terbiasa, maka hal tersebut bisa diatasi dengan sendirinya. Dibutuhkan latihan khusus untuk bisa minum air putih dengan jumlah yang banyak.

2. Konsumsi buah yang banyak mengandung air.

Seperti buah jambu air, anggur, apel dan semangka. Berdasarkan penelitian bahwa wanita yang rutin mengonsumsi buah yang mengandung air, maka akan memiliki pinggang dan indeks massa tubuh yang lebih kecil.





3. Konsumsi sayuran berwarna.

Sayuran yang berwarna seperti wortel dan tomat banyak mengandung vitamin C yang sangat penting untuk mencegah kerusakan pada kolagen. Kolagen sendiri adalah struktur pendukung dalam kulit yang membuatnya tetap kenyal.

Jika kolagen melemah, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya yang pada akhirnya kulit dan lemak akan menjadi menonjol dan menjadi selulit.

4. Olahraga.

Dengan berolahraga secara rutin, bisa membantu pembuangan lemak dalam tubuh.




5. Konsumsi gandum.

Karbohidrat kompleks seperti nasi putih, pasta dan roti putih yang dikonsumsi secara berlebih, akan dikonversi menjadi gula darah atau glukosa.

Tubuh menjadi cenderung ajan menyimpan kelebihan glukosa sebagai glikogen dibanding dengan membakarnya. Hal inilah yang menyebabkan terciptanya sel-sel lemak baru, suhingga lemak tersebut akan mendorong jaringan ikat di kulit dan menimbulkan selulit.

Untuk mencegahnya, ganti asupan karbohidrat Anda. Penuhilah kebutuhan karbohidrat dengan mengonsumsi bubur gandum atau roti gandum.

Selamat mencoba tips di atas. Dan sebagai tambahan, temukanlah berbagai macam jus buah segar yang tak hanya segar pada saat diminum, namun banyak khasiatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Melawan Selulit pada Wanita"

Post a Comment

Labels