4 Penyebab Bayi Sulit Tidur Lelap

Perlu diketahui oleh orangtua baru bahwa bayi yang baru lahir lebih banyak tidur ketimbang anak di atas satu tahun. Namun ada kalanya terdapat kondisi dimana si kecil justru susah tidur dan rewel.

Padahal orangtuanya sudah berusaha sekuatnya agar anak segera terlelap tidur. Hal ini bukan tanpa sebab kenapa si kecil berperilaku sedemikian rewelnya.

Biasanya bayi akan sulit tidur karena merasa lapar dan rasa tidak nyaman pada dirinya. Rasa ini bisa membuat bayi menangis untu protes kepada orngtuanya.

Lantas apa yang menyebabkannya rewel demikian dan tidak mau segera memjamkan mata? Yuk temukan jawabannya di sini.





4 Penyebab Bayi Sulit Tidur Lelap


1. Kolik.

Yaitu gangguan pencernaan yang biasanya banyk terjadi pada usia baru lahir, antara 0 hingga 3 bulan. Gangguan pencernaan ini berpusat pada rangsangan saraf, sehingga terjadi penumpukan gas pada perut.

Dan hal inilah yang menyebabkan kenapa bayi sulit tidur dan rewel terus menerus.

2. Ruam dan lembab.

Penggunaan popok yang tidak dipantau dan diganti, maka lama kelamaan akan menimbulkan binti-bintik kecil, lembab serta ruam pada lipatan-lipatan selangkangan bayi.





Akibanya, bayi merasa perih, menangis, dan tentunya kan sulit sekali untuk tidur.

3. Rasa tidak nyaman.

Si kecil memang masih sensitif terhadap lingkungan sekitarnya. Ada masanya bayi bisa tidur dengan lelap kalau kondisi lingkungan sekitarnya nyaman, dan sebaliknya.

4. Lapar.

Tak hanya bayi saja, orang dewasa pun kalau lapar pasti akan sulit tidur. Bayi akan sebentar-sebentar bangun akibat dari lapar yang dialaminya.

Jika tak kunjung diberi makan juga, ia akan menjadi rewel,gelisah serta menangis dan sulit tidur. Sebaiknya jangan biarkan terlalu lama hingga dia menangis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyebab Bayi Sulit Tidur Lelap"

Post a Comment