6 Tips Mencegah Mata Kering Serta Teknik Pijatan

Indra yang bernama mata ini sangat berarti bagi manusia. Tap peduli ketika masih kecil maupun sudah menjadi besar. Kegunaannya mampu merubah seseorang untuk menjadi insan baik hati maupun sebaliknya.

Namun sayangnya, zaman sekarang banyak yang meremehkan tentang kesehatan matanya. Tak jarang masih usia belia harus menggunakan kacamata karena matanya tidak bisa fokus.

Kita semua melihat, di rumah sakit banyak terajdi keluhan dan gangguan mata. Khususnya yang berada di rumah sakit mata, angkanya semakin bulan semakin meningkat saja pengunjungnya.

Istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi sebenarnya mampu meminimalisir angka kerusakan pada indra penglihatan ini. Namun saat ini banyak makanan serba instan berkeliaran di pasar.





Gadget kemungkinan besar yang menjadi penyebabnya untuk anak kecil. Mereka sangat suka bermain game dengan gadget kesayangannya bahkan sampai menAngis minta dibelikan gadget. Mata mereka menjadi kering karena terlalu melotot ke gadget dalam jarak yang amat dekat sekali.

Nah, untuk mencegah kejadian seperti mata kering, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh manusia. Diantara tips tersebut adalah sebagai berikut.

6 Tips Mencegah Mata Kering Serta Teknik Pijatan


1. Istirahatkan mata dari layar komputer.

Segera istirahatkan mata Anda selama 1 menit setelah satu jam bekerja di depan komputer.

2. Gunakan obat tetes mata.

Obat tetes mata ini mampu meredakan mata kering dan mengurangi rasa tidak nyaman pada mata. Pilihlah obat tetes mata yang nyaman dan sesuai indikasi.

3. Tingkatkan asupan omega-3.

Omega-3 dapat mengurangi peradangan pada mata yang menjadi penyebab mata kering. Tingkatkan mengonsumsi ikan atau minyak ikan.






4. Jangan terlalu lama memakai lensa kontak.

Segera lepaskan lensa kontak Anda begitu Anda sampai di rumah seetelah beraktivitas untuk memberikan waktu pada mata agar dapat beristirahat lebih lama.

5. Perhatikan Obat-obatan yang dikonsumsi.

Obat-obatan tertentu bisa menyebabkan mata kering. Sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada dokter Anda apakah obat tersebut menyebabkan mata kering atau tidak.

6. Memijat mata.

Gunakan ibu jari untuk memijat lembut alis Anda dimulai pada daerah antar alis kemudian pijat dengan tekanan ringan sepanjang tulang di bawah alis. Setelah selesai, bukalah mata Anda lebar-lebar dan tarik napas dalam-dalam.

Itulah keenam tips untuk mencegah mata agar tidak kering. Disertai pula tips memijat mata agar mengurangi rasa lelah serta melembabkan kembali mata Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Mencegah Mata Kering Serta Teknik Pijatan"

Post a Comment

Labels