Dampak Jika Konsumsi Jeruk Secara Berlebihan

Jeruk memang memiliki rasa yang segar dan menyegarkan ketika disantap pada wantu siang hari. Akan tetapi dalam mengonsumsinya jangan terlalu berlebihan karena bisa berakibat kurang baik ke tubuh.

Terutama adalah jeruk lemon dan jeruk nipis yang sejatinya memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi sehingga rasanya agak asam-asam.


Bagi penderita maag, jelas hal tersebut dilarang oleh dokter pribadinya karena bisa menyebabkan maagnya menjadi kambuh. Memang zat asam yang dikandungnya pantangan buat penderita maag.

Namun bukan berarti tak boloeh sama sekali mengonsumsinya. Yang terpenting adalah mengikuti petunjuk dokter pribadi Anda biar aman terkendali.





Mengonsumsi jeruk nipis atau lemon secara berlebihan dalam sehari bisa menyebabkan sakit perut. Kondisi perut yang asam dalam waktu lama bisa menyebabkan selaput lendir pada saluran pencernaan mengalami iritasi.

Pengobatan dengan minum perasan jeruk nipis atau lemon akan membuat Anda lebih sering buang air kecil.


Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa penyebab umum sakit kepala dan migrain adalah senyawa asam amino yang bernama tyramine yang tersimpan dalam jeruk nipis atau lemon.






Kandungan ini akan meningkatkan aliran darah ke otak secara spontannsehingga timbul gejala seperti migrain akut atau sakit kepala kronis.

Berlebihan melakukan perawatan kulit dengan jeruk nipis atau lemon akan membuat kulit mudah terbakar, karena itu batasi penggunaannya.



Terlalu banyak mengonsumsi kedua jeruk ini akan mendorong sistem pencernaan untuk menyerap zat besi melebihi batas normal. Kelebihan zat besi dari jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh, bisa menyebabkan gangguan seperti kerusakan organ.

Meningkatnya resiko gigi erosi dan membuatnya jadi lebih sensitif. Untuk mencegahnya, Anda dapat minum air lemon atau jeruk nipis dengan menggunakan sedotan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Jika Konsumsi Jeruk Secara Berlebihan"

Post a Comment

Labels