7 Sumber Probiotik Sehatkan Pencernaan

Probiotik saat ini sudah banyak digunakan dalam industri pangan karena mereka mampu mengolah megubah gula termasuk laktosa dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. Sehingga keberadaannya mampu menekan produksi bakteri jahat.

Probiotik banyak disarankan oleh para dokter atau ahli gizi, terutama bagi Anda yang telah mengonsumsi antibiotik. Banyak probiotik telah disediakan dalam sumber alaminya seperti lactobacillus yang ada pada yoghurt dan sauerkraut.

Probiotik ini sangat identik dengan kesehatan usus atau pencernaan. Dan hal ini tidaklah salah sama sekali. Karena memang probiotik juga dikenal mampu menekan terjadinya diare.

Semakin banyak probiotik dala tubuh kita, maka otomatis akan mampu menekan jumlah bakteri jahat. Sehingga tubuh akan semakin fit. Hal inilah yang membuat anggapan bahwa probiotik mampu menjaga kekebalan tubuh kita.

Sumber Probiotik


Probiotik bisa didapatkan dalam beberapa bentuk seperti:

1. Makanan.


Biasanya merupakan produk turunan susu atau bahan yang mengadung kedelai. Seperti yoghurt, yang merupakan produk olahan susu yang menjadi salah satu sumber probiotik yang paling banyak dikonsumsi.

2. Sauerkraut.


Ini makanan yang berasal dari negara Jerman yaitu merupakan kol yang dipotong-potong halus dan telah difermentasikan dengan berbagai bakteri asam laktat.

3. Sup Miso.


Makanan yang berasal dari negara Jepang, terbuat dari pasta kedelai yang difermentasikan dan mampu membuat saluran pencernaan lebih sehat.

4. Kefir.


Minuman yang berasal dari pegunungan Kaukasus di Eurasia. Memiliki banyak bakteri probiotik dan berbagai jenis ragi yang bermanfaat untuk kesehatan.

5. Susu Probiotik.

Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan asupan probiotik dalamola makan sehat.

6. Tempe.


Makanan yang akrab buat orang Indonesia. Mudah sekali didapatkan dan mengandung antibiotik alami yang mampu membasmi bakteri-bakteri tertentu di dalam tubuh.

7. Suplemen.

Selain terdapat dalam makanan, probiotik juga tersedia dalam bentuk suplemen. Sehingga dalam kondisi tertentu, kerap dokter atau ahli gizi merekomendasikan suplemen probiotik tersebut, tentunya dengan dosis yang ditentukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Sumber Probiotik Sehatkan Pencernaan"

Post a Comment

Labels