Tips Sarapan Menyenangkan untuk Buah Hati

Selain memperhatikan asupan nutrisi yang cukup untuk buah hati Anda, orangtua juga harus perlu mengetahui cara menjadikan kegiatan sarapan sebagai sesuatu hal yang tak boleh dilewatkan oleh semua anggota keluarga.

Bahkan orangtua juga perlu sekali memberikan pengertian kepada si kecil mengenai manfaat sarapan kepada si kecil bagi tumbuh kembang anak. Berikan pula penjelasan mengenai akibat buruk dari kebiasaan kalau menolak sarapan, tentunya dengan menggunakan bahasa yang ringan agar anak dapat memahaminya.


Dalam urusan sarapan, orangtua juga harus paham bagaimana cara mengatur waktu yang tepat agar sarapan tidak terlewatkan. Nah, jika si kecil harus sekolah pagi hari, maka wajib bagi kita untuk menyiapkan waktu yang cukup untuk membuat sarapan, minimal 30 menit sebelum berangkat ke sekolah.

Sebaiknya sarapan dilakukan secara bersama-sama di meja makan yang menyenangkan. Sehingga, hubungan antara orangtua dan anak akan semakin harmonis dan intens ketika menikmati sarapan pagi.





Bila perlu, sajikanlah makanan yang sangat disukai oleh buah hati Anda dan brvariasi. Bentuk dan kreasikan makanan sehingga menarik untuk dilihat dan dapat menggugah selera, seperti berbentuk bunatang, atau tokoh kartun yang diminati anak.






Hindarilah makanan yang terlalu merangsang seperti terlalu pedas, terlalu manis atau terlalu asam. Karena makanan seperti ini bisa mempengaruhi pencernaan si kecil. Ajarkanlah anak untuk bisa makan sendiri meskipun akan membuat meja makan berantakan.

Hal tersebut sangat baik untuk melatih anak agar bisa mandiri serta melatih kedisipilanan anak itu sendiri sejak dini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sarapan Menyenangkan untuk Buah Hati"

Post a Comment

Labels