Penyebab Sakit Gagal Ginjal Kronis

Mencegah lebih baik daripada mengobati dan harganya lebih ringan mencegah. Dengan mempertahankan kesehatan dengan berprilaku hidup sehat dengan cerdik, itu lebih penting dibandingkan dengan mengobati setelah sakit.

Penyakit ginjal kronis sangat mengerikan. Didiagnosis penyakit ginjal kronis tersebut ditentukan oleh laju filtrasi glomerulus dan terbagi menjadi lima macam stadium.

Stadium Ginjal Kronis


Tingkat keparahan ginjal kronis mencapai hingga lima stadium, dimana yang stadium lima tersebut adalah yang terparah atau bisa juga disebut dengan gagal ginjal.
Pada stadium 5, penderita untuk tetap bisa hidup haruslah mendapatkan pertolongan dengan cara proses cuci darah. Biaya proses cuci darah sangatlah mahal.




Bahkan hingga menelan biaya ratusan juta rupiah dalam setahun. Selain itu, masalah waktu, juga banyak menyita waktu karena harus dilakukan tiga kali dalam seminggu.






Pentingnya Menjaga Kesehatan Ginjal


Oleh karena itu, menjaga kesehatan ginjal itu sangatlah penting, terutama untuk mencegah kita dan anak-anak agar terhindar dari penyakit ginjal sejak dini.

Sesungguhnya penyakit ginjal kronis bisa dicegah dan dihindari dengan mencegah faktor resiko terserang penyakit ginjal. Resiko penyakit ginjal sendiri bisa terjadi karena beberapa hal.

1. Perilaku diet tak sehat.
2. Tekanan darah tinggi.
3. Penyakit lain yang menimbulkan komplikasi pada ginjal.

Ginjal sebagai organ vital harus dipelihara agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Sakit Gagal Ginjal Kronis"

Post a Comment

Labels