4 Asupan Gizi Tepat Untuk Pertumbuhan Rambut Bayi

Selama ini, pasti ibunda telah memberikan asupan gizi terbaik untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Semua bagian tubuh si kecil sangat perlu asupan gizi yang tepat untuk mendapatkan yang optimal.

Begitu juga dengan rambut bayi. Meskipun kebanyakan ketika masih bayi, rambutnya belum ada, sebaiknya tetap diberikan nutrisi rambut yang pas buah buah hati.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut bayi tipis. Yaitu karena ada faktor lingkungan, genetika, dan tak lupa asupan gizi.

Dan dari faktor di atas, asupan gizi adalah faktor yangpaling menentukan untuk pertumbuhan rambut bayi. Nah, agar rambut bayi bisa tumbuh dengan lebat dan sehat, maka pastikan si kecil mendapatkan asupan berupa hal di bawah ini.

1. Protein.

Misalnya telur, ikan, daging, susu, kacang-kacangan. Bahan-bahan tersebut sangatlah baik sebagai sumber potein.





2. Asam lemak omega 3.


Misalnya saja ikan salmon, kacang kenari, minyak ikan, kedelai, kembang kol.

3. Zat besi.





Misalnya saja bayam, kacang merah, tomat dan kentang.

4. Vitamin.


Misalnya adalah buah-buahan, sayuran, kacang hijau, gandum yang mengandung banyak vitamin, terutama vitamin A, B, dan C.

Itulah keempat asupan nutrisi untuk si kecil yang sangat berperan untuk tumbuh kembang rambutnya. Jangan sampai ada satu asupan yang tertinggal untuk diberikan kepada anak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Asupan Gizi Tepat Untuk Pertumbuhan Rambut Bayi"

Post a Comment

Labels