Salah Satu Khasiat Kurma Jarang Diketahui

Selain bentuknya yang matang, kurma bisa dinikmati dalam berbagai macam olahan mulai dari jus, biskuit, selai, hingga madu untuk campuran susu. Olahan kurma kini banyak yang menjual dan mudah dijumpai di pasaran meskipun saat ini bukanlah bulan Ramadan.

Memang buah kurma biasanya sangat mudah dijumpai pada bulan puasa. Bukan sekedar menjaga tradisi yang telah diriwayatkan secara turun temurun, namun orang memilih kurma karena kandungan gizi dan juga khasiatnya yang berlimpah ruah.

Salah satu khasiatnya antara lain adalah untuk mempercepat pemulihan kondisi saat sakit demam berdarah. Terkadang kita lupa akan manfaatnya yang satu ini.





Untuk mengatasi demam berdarah, bukanlah perkara yang mudah. Kita membutuhkan beberapa waktu lamanya untuk meningkatkan kondisi tubuh si penderita.

Penyakit demam berdarah ini disebabkan karena menurunnya jumlah trombosit di dalam darah akibat dari gigitan nyamuk aedes aegypti namanya. Menurunnya kadar trombosit di dalam darah akan menyebabkan pendarahan seperti mimisan dan gusi berdarah.




Nah, untuk mengatasi dan mencegah terjadinya hal tersebut, kita bisa mengonsumsi sari buah kurma. Namun juga bisa mengomsumsi buah jambu merah karena kandungan antioksidan di dalam buah ini bisa meningkatkan jumlah trombosit. Akan tetapi, penyakit ini bisa menyerang semua kalangan usia bahkan balita juga bisa diserang.

Nah, itulah salah satu khasiat buah kurma yang jarang diketahui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salah Satu Khasiat Kurma Jarang Diketahui"

Post a Comment