Manfaat Bedak, Baby Oil dan Baby Lotion

Setiap kali selesai mandi, pasti para ibu memberikan bedak kepada bayinya. Fungsi bedak ini adalah sebagai pelicin, anti gesekan atau anti slip. Jika lipata kulit bergesek maka tidak akan menyebabkan lecet.

Namun jika kulit sudah mulai ada peradangan dan terlihat merah disertai dengan lecet, maka sangat tidak disarankan untuk menggunakan bedak. Karena penggunaan bedak pada kulit bayi yang mengalami radang akan menimbulkan kerak, sehingga dapat menyebabkan infeksi nantinya.
Biasanya jika kulit sudah ada peradangan, maka disarankan untuk menggunakan healing cream. Krim seperti ini berfungsi untuk membantu regenerasi kulit agar kulit menjadi bagus. Dalam proses penyembuhan luka pada kulit, akan menjadi bagus jika kulit dalam keadaan lembab.





Namun lembab yang terlalu basah juga tidak disarankan. Sehingga perlu diperhatikan dengan benar kondisi kulit bayi yang bersangkutan.

Baby oil maupun baby lotion mempunyai fungsi yang sama seperti oil/minyak yaitu sebagai pelumas. Biasanya digunakan di lipatan badan seperti selangkangan dan sebagainya.




Perlu diperhatikan jika kulit bayi sudah lecet, sebaiknya tidak menggunakan baby oil dan bay lotion agar kulit bayi tidak semakin meradang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bedak, Baby Oil dan Baby Lotion"

Post a Comment

Labels