7 Penyebab Kulit Anak Menjadi Sensitif

Pada anak yang memiliki kulit sensitif, biasanya jika menggunakan produk yang tidak tepat, maka akan menimbulkan beberapa masalah kulit seperti kulit yang akan kering, timbul ruam-ruam, kulit mengelupas, alergi, bahkan dapat juga memiliki infeksi kulit yang membuat anak semakin tersiksa.

Kulit anak memanglah sensitif. Apabila berkeringat sebaiknya segera dibersihkan dengan lap kering. Karena kulit anak itu banyak sekali terdapat lipatan-lipatan seperti di daerah leher, lengan, paha, sehingga kulit anak haruslah tetap dalam kondisi yang kering. Terutama pada anak-anak yang masih bayi.





Bila tidak segera dikeringkan, maka akan mudah sekali lecet, kemudian terbuka dan otomatis bakteri akan mudah dan nyaman untuk menginfeksi. Bisa saja timbul masalah-masalah baru pada kulit seperti infeksi kulit, jamur kulit atau bahkan eksim.


7 Penyebab Kulit Anak Menjadi Sensitif


Penyebab kulit anak menjadi sensitif antara lain adalah:
1. Carqa mandi yang salah.
2. Cara membersihkan yang kurang tepat.
3. Pemakaian sabun yang tidak sesuai.
4. Krim kulit.
5. Pakaian yang tidak sesuai.
6. Pemakaian popok yang tidak sesuai.
7. Faktor genetik.




Atau bisa juga disebabkan oleh faktor genetik, dimana anak memang memiliki kulit yang sensitif.

Jika sudah terjadi hal yang demikian, alangkah baiknya dilihat terlebih dahulu sejauh mana tingkat keparahannya. Bila kulit anak masih bagus dan mulus, bisa menggunakan bedak setelah dimandikan. Perlu diingat bahwa keadaan kulit harus benar-benar kering karena jika kulit dalam keadaan basah dan berkeringat, maka akan menjadi media yang baik bagi pertumbuhan bakteri.

Namun jika terjadi lecet, harus mendapatkan perhatian ekstra dan segera bawa ke dokter anak terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Penyebab Kulit Anak Menjadi Sensitif"

Post a Comment