7 Manfaat Dahsyat Buah Rambutan untuk Kesehatan

Mungkin sudah seeringkali mendengar nama rambutan. Dan tak asing lagi mendengar namanya disebut-sebut di manapun berada, di media online maupun offline.

Begitu juga tentang bahasan mengenai kegunaan, manfaat dan khasiat dari buah rambutan ini. Seringkali juga kita membacanya di surat kabar Indonesia.

Namun tak ada salahnya, mengingat kembali manfaat buah rambutan untuk kesehatan.

Nama Ilmiah


Buah rambutan ini memiliki nama ilmiah "Nephelium Laapaceum". Merupakan salah satu jajaran dari berbagai buah-buahan yang berperan sangat besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia.


Buah rambutan mudah sekali dikenali dari bentukn ya yang kecil dengan warna merah menyala serta adanya serabut yang menyerupai rambut yang memenuhi kulit buah luarnya.





Khasiat


Berikut ini ada beberapa manfaat dahsyat dari buah rambutan untuk tubuh Anda.

1. Pendongkrak energi.

Bagi Anda yang mudah capek karena seharian beraktivitas, mengonsumsi buah ini akan mampu mendongkrak energi dengan cepatnya. Hal ini dikarenakan dalam buah rambutan banyak mengandung karbohidrat dan rotein yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Penangkal radikal bebas.

Udara yang kita hirup juga membawa zat-zat yang berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan yang kaya vitamin C, mampu menjaga dan melindungi tubuh dari radikal bebas tersebut.

3. Penurun berat badan.

Buah rambutan kaya akan serat dan air. Tak salah jika mengonsumsinya bisa mengenyangkan dan tidak mudah lapar dalam jangka waktu yang lumayan lama.


4. Penangkal anemia.

Zat besi yang terkandung dalam buah rambutan mampu menghindarkan rasa pusing serta tidak mudah lelah akibat pekerjaan yang menumpuk.






5. Pencegah kanker.

Kandungan asam galic dalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai macam radikal bebas yang ada di dalam tubuh yang berpotensi bisa menimbulkan berbagai macam penyakit kanker.

6. Penguat sistem imun.

Kandungan tembaganya bisa membantu dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh Anda.

7. Penyehat organ ginjal.

Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai macam limbah yang terkonsentrasi di organ ginjal tubuh Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Dahsyat Buah Rambutan untuk Kesehatan"

Post a Comment

Labels