5 Penyebab Bau Badan Pria Wanita

Apa itu bau badan? Bau badan merupakan kombinasi antara keringat dan bakteri yang biasanya terjadi di ketiak. Keringat ini sebnarnya tidak berbau, namun bakteri yang hidup dalam keringat tubuh itulah yang menyebabkan bau tersebut.

Keluarnya keringat pada tubuh berguna untuk menurunkan suhu badan. Makanya ketika seorang pelari sedang beristirahat di bawah pohon, jika dipegang tubuhnya maka akan terasa dingin.

Ketika habis berolahraga, atau pada saat berada dalam kondisi yang panas. Meskipun keringat keluar dari seluruh tubuh melalui pori-pori tapi sebenarnya itu tidak berbau.





Keringat juga merupakan cairan bening yang tidak berbau. Apa saja yang bisa menyebabkan bau badan antara pria dan wanita tersebut berbau tak sedap?

Berikut ini penyebabnya:

1. Kelenjar keringat.

Pria memiliki bau badan yang lebih banyak ketimbang wanita.

2. Stres.

Dampak dari stes ini bisa memicu kelenjar apocrine yang berada di bawah ketiak dan selangkangan untuk memproduksi keringat yang menyebabkan ketiak basah dan berbau.






3. Ketidakseimbangan diet.

Kekurangan zat magnesium atau zinc serta terlalu banyak mengonsumsi daging bisa juga memicu bau badan tak sedap. Bukan hanya itu saja, namun juga makanan yang banyak mengandung kolin seperti telur.

4. Kelainan genetik.

Orang-orang tertentu secara genetik cenderung memiliki bau tubuh yang kuat. Bisa jadi mereka memiliki kelainan genetik yang langka seperti trimetil amina.

5. Penyakit.

Penyakit yang bisa menyebabkan bau tubuh adalah penyakit diabetes, karena memang gulu darahnya tidak terkontrol dengan baik oleh tubuhnya sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penyebab Bau Badan Pria Wanita"

Post a Comment