3 Bahaya Rokok Bagi Wanita

Jangan anggap sepele bahaya dari rokok. Jangan bilang saya selama ini merokok teru puluhan tahun tapi tetap sehat-sehat saja, tidak sakit yang aneh-aneh apalagi terkena stroke.

Dia rupanya belum paham dan mengerti dengan nasehat bijak "Merokok akan Membunuhmu".

Kalau disadari benar, betul juga kata-kata pepatah yang dipakai oleh pemerintah Indonesia ini. Mungkin saja dia atau si perokok akan tetap sehat, namun orang-orang yang ada di sekitarmu bagaimana?


Akankah dia tetap akan sesehat si perokok? Mana mungkin manusia bisa hidup sendiri tanpa kawan atau kekasih hati. Pasti semuanya punya pasangan hidup masing-masing.

Dan tahukah bahwa perokok pasif juga sama dengan perokok aktif? Artinya paparan asap rokok dari perokok aktif juga akan terhirup oleh perokok pasif.




Entah karena stres atau apa, ada jua perempuan yang merokok, dan datanya tiap tahun makin meningkat saja. Pada tahun 2013 menurut dara dari Kementerian Kesehatan naik menjadi 6,7 persen dari tahun 1995 yang berjumlah 1,7 persen.

Ada banyak akasan kenapa wanita sampai merokok. Notabene bisa meredakan kemarahan, mengurangi depresi, membuat hatilebih rileks dan menghilangkan rasa putus asa.

Bahkan ada juga wanita yang merokok dengan dalih dan alasan bisa menekan nafsu makan. Sunnguh semua itu sangatlah keliru karena kandungan nikotin di rokok bisa merusak anggota tubuh.

Dalam jangka panjang, bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit mematikan seperti kanker.




3 Bahaya Rokok Bagi Wanita


1. Gangguan kesuburan.

Wanita perokok dapat mengalami gangguan kesuburan dan gangguan kehamilan. Bayi yang dilahirkan dari wanita perokok pun memiliki berat badan dan panjang yang lebih pendek daripada wanita bukan perokok.

2. Menopause dini.

Berdasarkan hasil penelitian, rokok menyebabkan seorang wanita menopause dini yakni sekitar tiga tahun lebih awal ketimbang perempuan yang tidak merokok.

3. Bahaya bagi kulit.

Pembuluh darah epidermis menyempit, penurunan aliran darah ke kulit, sehingga menghalangi oksigen dan zat gizi untuk mencapai kulit wanita.

Rokok juga bisa merusak kolagen dan elastisitas kulit sehingga mempercepat timbulnya kerutan dan kulit akan mudah menjadi kendur, terutama di daerah sekitar kelopak mata dan mulut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Bahaya Rokok Bagi Wanita"

Post a Comment

Labels