Usia Kehamilan yang Tepat untuk Melakukan Liburan

Wanita yang hamil pasti akan lebih hati-hati dan menjaga diri. Semuanya dilakukan demi kelangsungan dan kesehatan calon buah hatinya tersebut.

Ketika melakukan aktivitas pun juga masih pilih-pilih agar tidak terjadi apa-apa nantinya. Semuanya kalau dikerjakan dengan benar, pasti akan mendapatkan hasil yang menggembirakan.

Begitu pun pada saat ingin melakukan aktivitas liburan. Boleh-boleh saja asalkan tepat kapan menggunakan waktu kehamilan selama liburan.




Usia kehamilan yang tepat untuk melakukan liburan adalah pada trimester kedua atau pada waktu usia kehamilan berkisar antara 12-48 minggu.

Karena, pada usia ini, ibu hamil dalam keadaan kondisi paling fit dan terjadinya resiko keguguran atau persalinan prematur paling rendah.
Namun bukan berarti berlibur paa saat trimester pertama dilarang. Hanya saja,pada trimester pertama ini biasanya ibu hamil masih mengalami berbagai macam keluhan.

Keluhannya bisa seperti mual, untah, pusing, dan mudah lelah.

Terjadinya keguguran juga paling rentan terjadi pada trimester pertama ini.




Jika sudah terpaksa melakukan liburan pada trimester pertama, sebaiknya ibu hamil harus ekstra menjaga tubuh. Pasalnya, imunitas ibu hamil relatif lebih rendah dibandingkan saat tidak hamil sehingga istirahat dan nutrisi perlu dijaga agar tidak sampai jatuh sakit setelah liburan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usia Kehamilan yang Tepat untuk Melakukan Liburan"

Post a Comment

Labels