Keuntungan Orang yang Doyan Makan Sushi

Sushi berasal dari negara Jepang. Sushi adalah makanan yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak.

Sushi ini ternyata memiliki segudang manfaat. Bukan hanya orang dewasa saja, namun anak-anak yang masih balita di atas satu tahun pun sebenarnya sudah bisa dikenalkan dengan sushi.

Untuk anak-anak, sebaiknya memilih sushi yang sudah melalui proses pemasakan seperti digoreng atau dipanggang. Mengapa demikian?
Karena pada umumnya daya tahan tubuh bisa disebut optimal jika sudah beranjak 6 tahun.


Jadi, sebaiknya anak baru boleh makan ikan yang mentah setelah ia berusia 6 tahun. Kalau perkenalan saja, satu tahun lebih sudah bisa diperkenalkan meski tidak boleh memakannya.




Seperti diketahui, angka harapan hidup orang-orang di Jepang terbilang tinggi karena makan sushi. Di dalam sushi ada sejumlah bahan menyehatkan, salah satunya adalah ikan.

Data yang ada, ditemukan bahwa ikan yang biasanya ada di dalam sushi mengandung kalori yang rendah. Ikan memiliki omega 3 yang tinggi dan efektif untuk mencegah penyakit jantung, stroke, dan arthritis.






Selain itu, sushi juga terbuat dari bahan nasi, yang merupakan sumber protein dan karbohidrat. Sushi juga biasanya dibungkus oleh balutan nori atau rumput laut.






Nori ini kaya akan mineral, protein yang mengandung vitamin A, B1, B2, B6, niacin dan C. Dan di dalam sushi biasanya juga terkandung bahan jahe yang efektif untuk antiseptik alami dan baik untuk sistem imun.

Sehingga jahe bisa membantu agarv tubuh menjadi kuat melawan flu dan kedinginan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Orang yang Doyan Makan Sushi"

Post a Comment