Berapa Nilai Normal Trombosit pada Tubuh

Bicara masalah trombosit, maka tak jauh-jauh ada hubungannya dengan penyakit ketika musim hujan seperti sekarang yakni penyakit demam berdarah.

Ketika seorang pasien sakit demam berdarah, maka orang tersebut akan mengalami gangguan keseimbangan cairan. Meskipun terjadinya dalam waktu yang singkat, namun bisa mempengaruhi sistem metabolisme tubuhnya.

Jika gangguan seperti ini berlangsung cukup lama, maka akan mengakibatkan pendarahan yang bisa berAkhir kepada kematian.






Sedangkan pada orang dewasa, gangguan keseimbangan tidak segera terjadi karena cairan dalam tubuhnya sedikit. Selain itu, mekanisme konpensasinya lebih memadai, meski terkadang demam berdarah pada orang dewasa dapat berakhir pada kematian.

Gejala penyakit ini adalah dimulai dengan demam yang tinggi secara mendadak tinggi disertai dengan penurunan kesadaran, kemudian keluar keringat dingin, lalu ujung tangan dan kaki terasa dingin dan mengeluh pada daerah perut.






Suhu tinggi tersebut bisa mencapai 40 derajat celsius yang berlangsung selama tiga hari.

Pada fase akut, memakan waktu tiga hari dan setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium ternyata nilainya menjadi menurun hingga 100 ribu mili.

Berapa sebenarnya nilai trombosit yang normal pada tubuh manusia?






Nilai normalnya pada rentang antara 150.000 - 400.000/ml. Dan orang yang terkena DBD nilainya anjlok pada rentang 100.000-150.000/dl. Bahkan masih bisa turun lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Nilai Normal Trombosit pada Tubuh"

Post a Comment

Labels