Beragam Manfaat dari Minyak Samin

Salah satu sumber protein tubuh manusia bisa berasal dari minyak samin. Dan tenyata minyak samin ini kerap digunakan untuk olahan makanan di India serta Timur Tengah.

Minyak samin bukan saja bisa digunakan untuk penambah rasa, namun juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, dan salah satunya untuk detoksifikasi.

Minyak yang memiliki aroma khas ini biasanya digunakan untuk mengolah berbagai macam masakan di Asia Selatan dan Timur Tengah. Bisa untuk membuat nasi kebuli, martabak dan sop kambing.

Selain itu, minyak samin juga bisa digunakan untuk membuat roti cane. Dan bila dibandingkan dengan mentega, minyak samin akan lebih tahan lama dalam penyimpanan meskipun tidak disimpan dalam lemari pendingin.

Minyak yang satu ini kaya akan manfaat. Dan manfaatnya untuk kesehatan hampir sama dengan minyak kelapa. Apa saja manfaat minyak samin untuk kesehatan?
Berikut manfaatnya.

Bedanya dengan minyak kelapa adalah kandungan lemak jenuhnya. Kalau minyak kelapa maka kandungan lemak jenuhnya sangat tinggi, sedangkan minyak samin tidak.

Berikut beragam manfaat minyak samin.

1. Untuk detoksifikasi.

Berperan menunjang kesehatan diantaranya adalah dengan mengeluarkan berbagai racun berbahaya dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Terutama racun dari logam berat.
2. Melancarkan pencernaan.

Meningkatkan produksi asam lambung yang sangat berguna untuki meningkatkan penyerapan nutrisi dan vitamin dari makanan yang dikonsumsi pada proses metabolisme.

Juga berperan dalam pembentukan bakteri baik dalam usus sehingga dapat membantu untuk mencegah lemak dan kolesterol yang menumpuk dalam tubuh.




3. Anti peradangan.

Mencegah peradangan dalam tubuh sehingga bisa terhindar dari penyakit seperti jerawat pada kulit kita.

4. Meningkatkan fleksibilitas.

Berguna meningkatkan fleksibilitas karena memperbanyak produksi kolagen pada jaringan ikat. Dengan demikian, berfungsi juga untuk menghindari rasa nyeri.

5. Meningkatkan kecerdasan.

Menunjang fungsi sel otak agar bekerja secara optimal.

6. Menjaga kesehatan mata.

Vitamin A dan C di dalamnya berguna untuk menunjang kesehatan mata, mencegah penurunan fungsi sel mata yang berakibat pada rabun mata.






7. Menjaga kesehatan kulit.

Kandungan antioksidan dan vitamin C berguna untuk kulit agar halus dan elastis.

8. Mengobati iritasi kulit.

Mengobati luka bakar dan iritasi kulit. Bisa menyembuhkan luka akibat terkena api secara lebih cepat.

Secara tak langsung, minyak samin sangat berguna untuk mencegah penurunan sel otak sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti kanker dan jantung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beragam Manfaat dari Minyak Samin"

Post a Comment