3 Tips Sehat Peregangan Leher

Dilatarbelakangi adanya media-media yang menyebutkan bahwa ada seseorang yang meninggal dunia seusai menjalani terapi di sebuah klinik di salah satu klinik di Jakarta, maka muncullah artikel ini.

Kasus meninggalnya orang tersebut sempat membuat heboh media massa serta dunia kedokteran. Bagaimana tidak, tujuannya ingin sehat dan berseri, eh kok malah berujung maut.

Pada mulanya sebenarnya beliau yang bersangkutan hanya mengeluh nyeri pada bagian leher dan tulang belakangnya. Maka dia berinisiatif untuk mengatasinya dengan pergi ke klinik.




Dengan ditemani oleh orangtuanya, terapi pun dijalankan dan proses terapinya sangat singkat sekali. Hanya dengan memegang kepala lalu memutarnya ke kiri dan ke kanan hingga ada bunyi kreek-kreek.

Hanya lima menit saja sudah selesai. Namun sepulang dari klinik, bukannya malah sembuh, malah menjadi sakit dan nyeri hingga dibawa ke rumah sakit.




Ternyata menurut informasi yang saya baca, ada pembuluh darah yang pecah. Sangat berbahaya sekali. Lalu bagaimanakah cara aman menggerakkan leher yang benar?

3 Tips Sehat Menggerakkan Leher


Sebenarnya ada beberapa hal yang harus diketahui jika Anda merasa ada keluhan pada tulang leher maupun tulang belakang agar tidak terjadi kejadian di atas.




1. Segera periksakan diri ke dokter untuk dicari tahu permasalahnnya.

2. Kalaupun ingin melakukan peregangan, sebaiknya jangan terlalu berlebihan dan sesuaikan dengan kemampuan Anda sendiri.

3. Hindari gerakan yang ekstrim dan manipulasi yang berlebihan pada tulang belakang.

Sakit atau keluhan tulang belakang bisa terjadi karena saraf, tulang atau ototnya. Atau bisa juga karena penyebaran dari tumor, fisiogenik (kelainan pada organ tubuh lainnya) atau beban psikis.

Ingatlah selalu, meskipun gejalanya sama, tapipenanganan dan penyakitnya juga jadi berbeda. Maka dari itu, jangan pernah samakan keluhan yang Anda alami dengan hasil diagnosa orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Sehat Peregangan Leher"

Post a Comment