Serangan Jantung Koroner Tanpa Gejala Pasti

Jantung memiliki fungsi memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Meskipun sudah memompa darah, namun jantung juga masih memerlukan darah untuk disuplai ke otot jantung.

Jika darah tidak sampai kepada otot jantung, semisal karena adanya sumbatan pada pembuluh darah koroner, maka secara otomatis darah tidak akan mengalir.

Silent Killer


Karena darah yang dibutuhkan oleh jantung tersebut tidak terpenuhi, maka bisa berakibat kerusakan pada bagian jantung yang sering dinamakan "Serangan Jantung" atau Infark Miokard.
Tak salah lagi kalau serangan jantung ini disebut sebagai "Silent Killer" yang bisa diartikan sebagai penyakit yang diam-diam mematikan.




Tanpa Gejala


Penyakit jantung koroner sangat penting untu diwaspadai karena bisa mempengaruhi kualitas hidup kita. Tak ada gejala yang pasti agar seseorang cepat memeriksakan diri ke rumah sakit.

Jika sudah terkena serangan jantung, maka orang tersebut biasanya memegang dada sebelah kiri dan sesaat kemudian orang tersebut jatuh bahkan pingsan.




Yang terparah adalah apabila tidak ada orang di sekitarnya kurang cepat tanggap, maka bisa dipastikan nyawalah taruhannya. Benar-benar mendadak dan hanya beberapa menit saja.

Memang benar tak ada gejala yang pasti dari penyakit jantung koronor (pjk) ini. Sehingga kita harus memeriksakan diri secara rutin dan seksama di fasilitas pelayanan jantung yang lengkap.

Selain itu, untuk pencegahan bisa mengurangi faktor resiko yang dapat diubah dan menerapkan gaya hidup sehat, makan makanan yang bergizi, olahraga teratur dan tidak merokok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serangan Jantung Koroner Tanpa Gejala Pasti"

Post a Comment

Labels