Kenali 7 Jenis Kacang-Kacangan Populer

Kang-kacang yang sering kita dengar dan familier namanya adalah kacang tanah. Masih ada jenis kacang-kacangan yang lain yang biasa juga kita dengar.

Kacang-kacangan disebut dengan polong-polongan. Kacang merupakan nutrisi pembangkit listrik, salah satu bahan makanan yang banyak mengandung nutrisi serta vitamin.

Tak semua jenis kacang-kacangan mampu memberikan kebaikan bagi tubuh manusia. Ada juga jenis kacang-kacangan yang kurang bagus disantap karena memberikan efek buruk.

Kacang, sekali terkena udara, maka dia akan cepat lau serta kurang renyah. Sebaiknya memilih kacang-kacangan yang tertutup rapat yang kedap udara.

Kacang dibedakan menjadi dua macam yakni kacang sayur dan kacang polong. Kalau kacang polong biasanya dikonsumsi untuk camilan sedangkan kacang sayur biasanya dikonsumsi untuk sayur lodeh dan sebagainya.

Berikut ini tujuh jenis kacang-kacangan yang terkenal.




Kenali 7 Jenis Kacang-Kacangan Populer


1. Kacang tanah.

Biasa diolah menjadi camilan, hidangan selingan dan bisa diolah sendiri dengan cara direbus, digoreng dan dioven bahkan bisa digoreng dengan menggunakan pasir.
Kacang tanah memiliki nama latin "Arachis hypogea L"

2. Kacang merah.

Banyak dikonsumsi di Indonesia sebagai bahan makanan lezat yang khas. Kacang merah adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang paling lezat selain kacang hijau.

3. Kacang hijau.

Kacang hijau paling terkenal karena lezatnya. Di Indonesia kacang hijau ini dibudidayakan dan ditanam karena bijinya mampu memerikan beberapa manfaat untuk kesehatan manusia.





4. Kacang mente.

Disebut juga dengan mede dan merupakan snack yang lezat dan menyehatkan, serta populer disantap pada momen-momen spesial seperti pada saat lebaran.

5. Kacang almond.
Nama latin "prunus dulcis". Asalnya dari Timur Tengah.

6. Kacang kedelai.

Ini yang menjadi bahan utama dari pembuatan kecap, tahu serta tempe.

7. Kacang kenari.

Kacang kenari adalah tumbuhan yang berasal dari negara Malaysia. Kacang kenari bermanfaat untuk membantu pertumbuhan bakeri baik yang menungkatkan kesehatan pencernaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali 7 Jenis Kacang-Kacangan Populer"

Post a Comment

Labels